Terhanyut Dengan Penampilan Magis dari Aurora di Konser “The Gods We Can Touch Asia Tour 2023”

Oleh: dundhee - 01 Mar 2023

Aurora Aksnes bisa jadi sempat batal untuk tampil di Indonesia beberapa tahun lalu karena adanya pandemik Covid-19 melanda. Namun, tanggal 25 Februari 2023 yang lalu, semua harapan dari Warriors (sebutan untuk fans Aurora) Indonesia akhirnya terpenuhi. Aurora mengadakan konser “The Gods We Can Touch Asia Tour 2023” di Jakarta. Spesialnya lagi, tidak hanya mengadakan 1 show saja, Aurora mengadakan 2 kali show di hari yang sama.

Magis dan indah adalah 2 kata yang sepertinya sangat mewakili konser Aurora di Jakarta ini. Membuka konsernya dengan single ‘Heathens’. Lampu dan background berwarna merah memenuhi seluruh panggung sehingga Aurora hanya terlihat seperti sebuah siluet saat menyanyikan lagu ini. Latar merah ini berlangsung di beberapa lagu awal hingga akhirnya Aurora menyapa para Warriors dengan sapaan yang manis,

“Terima kasih!” Ya, Aurora tidak hanya berdiam saja saat menyanyikan lagu-lagu hitsnya, tapi dia juga melompat, berlari kesana kemari, dan berinteraksi dengan para penonton yang menyaksikan penampilannya malam itu. Tidak jarang, Aurora sedikit menceritakan kebahagiaannya karena akhirnya dapat datang ke Indonesia. Dia juga sempat mengatakan bahwa aura saat konser berlangsung adalah aura yang sangat positif dan menyenangkan. Itulah yang juga jadi salah satu sebab dia tampil secara maksimal.

Tidak hanya Aurora yang tampil energik, permainan lampu dan improvisasi lagu dan melodi membuat suasana konser jadi semakin magis dan membuat seluruh penontonnya terhanyut pada sebuah pengalaman yang luar biasa. Walau konser berjalan kurang lebih 90 menit lamanya, namun karena penampilan yang luar biasa tersebut, waktu jadi terasa berlalu begitu cepat.

“Terima kasih Indonesia! Aku berjanji akan kembali lagi secepatnya! Aku janji,” ujar Aurora saat menutup konsernya sambil mengirimkan cium jauh pada setiap penonton yang ada. Aurora memang tidak hanya menghadirkan sebuah performance, namun juga menghadirkan pengalaman untuk masuk ke dalam dunia miliknya yang membuat kita terhanyut.

Setlist “The Gods We Can Touch Asia Tour 2023”:

FORBIDDEN INTRO
HEATHENS
MURDER SONG

INFECTIONS OF A DIFFERENT KIND
THE RIVER
ALL IS SOFT INSIDE
DAYDREAMER

EXIST FOR LOVE
POTION FOR LOVE
A DANGEROUS THING

RUNAWAY
CHURCHYARD INTRO
CHURCHYARD
THE SEED
QUEENDOM
RUNNING WITH THE WOLVES

ENCORE:
CURE FOR ME
GIVING INTO THE LOVE

dundhee
More from Creative Disc