Yuna Lepas Single Melayu Pertama dalam 7 Tahun, 'Menanti'

Oleh: riadini - 21 Mar 2023

Setelah tujuh tahun, Yuna akhirnya kembali merilis lagu berbahasa Melayu berjudul 'Menanti'. Lagu tersebut diproduseri dan digubah oleh Yuna bersama dengan penyanyi sekaligus penulis lagu asal Berlin, Kenny J Macartney. Single yang merupakan campuran antara folk dan R&B ini juga merupakan personal track dari penyanyi asal Malaysia bernama asli Yunalis Mat Zara’ai tersebut.

“Bagi saya, lagu ini bersifat pribadi, saat saya sedang menulis lirik, saya tidak bisa memikirkan orang lain selain mendiang sepupu saya, Amy, yang sangat dekat dengan saya, dia adalah sahabat saya, dan kematiannya yang terlalu cepat masih membuat saya sedih. Duniaku hancur setiap kali aku memikirkan fakta bahwa dia sudah tidak ada lagi," ungkap Yuna.

Dirinya juga menambahkan bahwa lagu ini dikerjakan pertama kali pada Agustus 2021 saat ia kembali ke Amerika Serikat setelah menghabiskan 18 bulan di Malaysia karena pandemi Covid-19. Namun, pengerjaan sebenarnya dari lagu tersebut dimulai pada tahun 2023 setelah melalui beberapa file lama. Yuna menambahkan, awalnya dia ingin menulis lagu berbahasa Inggris tetapi yang keluar justru bahasa Melayu.

Yuna pun berbagi bahwa dia tengah disibukkan dengan promosi album-album sebelumnya dalam tujuh tahun terakhir yang mencakup "Chapters", "Rouge", dan "Y5". Selain single, Yuna juga akan merilis EP berbahasa Melayu pada akhir April 2023.


riadini
More from Creative Disc