Doja Cat dan Beyoncé Masuk Dalam Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh 2023 Versi Majalah TIME

Oleh: riadini - 16 Apr 2023

Pada 13 April kemarin, majalah TIME telah mengungkapkan daftar 100 orang paling berpengaruh tahun 2023. Majalah edisi TIME100 hadir dengan cover story tentang Doja Cat, salah satu dari segelintir musisi yang masuk dalam daftar tahun ini, di samping kata pengantar yang ditulis oleh direktur Elvis Baz Luhrmann.

Bergabung dengan Doja Cat dalam daftar adalah sesama musisi Steve Lacy dan Beyoncé. Penyanyi asal Iran Shervin Hajipour, dengan lagunya yang bertajuk 'Baraye' menjadi soundtrack dari aksi protes yang dipimpin perempuan Iran pada akhir 2022, juga masuk dalam 100 besar.

“Saya telah bekerja dengan semua jenis artis, tetapi dengan beberapa artis tertentu Anda terhubung pada level yang lebih dalam. Bagi saya, Doja Cat adalah salah satu seniman tersebut. Dia berada di puncak karena dia bekerja untuk membawa semua yang dia lakukan ke tingkat setinggi mungkin,” tulis direktur Elvis Baz Luhrmann untuk TIME.


Doja Cat juga berkontribusi dalam single 'Vegas' untuk Elvis (Original Motion Picture Soundtrack). 'Vegas' memuncak di No. 10 di tangga lagu Billboard Hot 100. Lagu tersebut mendapatkan nominasi Penampilan Rap Terbaik di Penghargaan Grammy Tahunan ke-65.

Selain Doja Cat dan Beyoncé, Time100 2023 juga menampilkan artikel tentang Zoe Saldaña, Steve Lacy, Brittney Griner, Bella Hadid, MrBeast, Hakeem Jeffries, Jerrod Carmichael, dan banyak lagi. Gala TIME100 tahunan ke-17 akan berlangsung pada 26 April 2023.

riadini
More from Creative Disc