Bruno Major Rilis 'Columbo' yang Terinspirasi dari Mobil Tua

Oleh: cung2 - 28 May 2023

Penyanyi, penulis lagu, dan multi-instrumentalis asal Inggris, Bruno Major, mengumumkan album terbarunya, “Columbo”, akan rilis 21 Juli mendatang. Bruno juga merilis single dengan judul sama.

‘Columbo’ menggabungkan vokal lembut Bruno dengan melodi gitar sederhana dengan nuansa musik yang terinspirasi dari Paul Simon. Lagu ini terasa seperti musim semi, dengan lirik yang bercerita tentang cinta, kehilangan, dan kebabasan. Visualizer bernuansa nostaljik ini menampilkan Bruno dan mobil 1978 Mercedes 380SL-nya. Direkam dengan nuansa vintage, video ini menggambarkan keindahan ‘Columbo’ yang tak lekang oleh waktu.

Album 'Columbo' adalah lanjutan dari album “To Let a Good Thing Die” (2020). Album berisi 12 lagu ini merupakan karya paling jujur dari Bruno selama pandemi, dan sempat mengalami krisis personal. Ketika pandemi sudah berakhir, ia kemudian pergi ke Los Angeles dan menyewa sebuah mobil 1978 Mercedes 380SL yang ia namakan Columbo. Namun suatu hari Bruno mengalami kecelakaan dengan mobil itu, dan inilah yang menjadi inspirasi dari akhir melankolis untuk single ‘Columbo’.

Bruno juga siap menggelar tur internasionalnya yang sempat tertunda 2020 lalu. Tur barunya dijadwalkan mengunjungi Jakarta pada 19 Agustus 2023 di GBK Basketball Hall. 



cung2
More from Creative Disc