Creative Disc Exclusive Single - 1 Mei 2023

Oleh: cung2 - 01 May 2023

TAEYANG - Shoong! (feat. LISA of BLACKPINK) [EP. Down to Earth / THEBLACKLABEL]

Taeyang BIGBANG resmi merilis mini album terbarunya “Down to Earth”. Salah satu lagu yang ada di mini album ini adalah ‘Shoong!’ lagu bernuansa R&B yang menampilkan Taeyang yang menari diiringi penari latar dengan busana merah dan hitam. Di pertengahan lagu, Lisa BLACKPINK hadir memberikan rap yang justru membuat lagu jadi semakin menarik. Terasa sekali perpaduan musik R&B Modern dengan sentuhan Korea (Hallyu) masa kini, sekaligus ini jadi single yang menonjolkan gaya bernyanyi Taeyang maupun Lisa. Lagu ini rilis 25 April.


NIALL HORAN - Meltdown [Alb. The Show / Capitol]

Niall Horan, merilis single kedua 'Meltdown'. “Setiap kali saya mengalami masalah, hal termudah adalah duduk di depan piano dan mengeluarkan semuanya, dan baru setelah saya mendengarkan kembali saya menyadari, ‘Ya Tuhan, itu jujur,'” kata Niall tentang inspirasi lagu ini. Lagu ini rilis 28 April.


JASON DERULO - Glad U Came [Single / Atlantic]

Jason Derulo kembali merilis lagu baru ‘Glad U Came’. Kali ini Jason memberikan lagu tentang kisah cinta dan kekuatan takdir. “Ini adalah lagu favorit yang pernah saya buat. Glad U Came awalnya dibuat 2021, dan saya memperbaikinya sedikit demi sedikit. Saya terus melakukannya sampai saya merasa pas. Syukurlah saya menyelesaikannya tepat waktu, persis sebelum musim panas 2023,” kata Jason. Lagu ini rilis 27 April.


THE NATIONAL - The Alcott (feat. Taylor Swift) [Alb. First Two Pages of Frankenstein / 4AD]

The National seperti menemukan energi baru dengan menciptakan cahaya untuk keluar dari jalan yang berkabut. ‘The Alcott’ adalah sebuah duet yang penuh pemikiran antara Matt Berninger dari The National dan Taylor Swift. “Matt menulis bagian utama lagu ini dengan musik yang saya tulis dan Taylor telah mendengar dan suka, jadi saya pikir ini mungkin sesuatu yang akan ia sukai,” kata Aaron Dessner, tentang proses pembuatan lagu ini. Lagu ini rilis 28 April.


JESS GLYNNE - Silly Me [Single / Universal]

Jess Glynne kembali dengan lagu baru berjudul 'Silly Me' yang menjadi musik pertamanya dalam empat tahun sejak lagu kolaborasi dengan DJ Inggris Jax Jones di tahun 2019, 'One Touch'. Lagu baru ini ditulis dan diproduksi oleh Jess Glynne sendiri bersama Knox Brown, P2J, dan Mike Horner. Lagu ini rilis 28 April. 


STEPHEN SANCHEZ - Only Girl [Single / Republic]

Stephen Sanchez memberikan lagu baru ‘Only Girl’. Kali ini, dengan beat yang lebih cepat, suasana 60an sangat kental terdengar dari musik dan juga tone suara Stephen. ‘Only Girl’ jadi dialog dari 2 orang yang memperebutkan Evangeline. Lagu ini rilis 28 April.


BEBE REXHA & DOLLY PARTON - Seasons [Alb. BEBE / Warner]

Bebe Rexha baru saja merilis album ketiganya “BEBE” yang dirilis via Warner. Salah satu yang menjadi highlight dari album ini adalah kolaborasinya dengan Dolly Parton di ‘Seasons’. Ini adalah kolaborasi yang langka, karena Dolly Parton dulu pernah menolak kolaborasi dengan Bebe. Akhirnya Bebe bertekad akan mengirimakan lagu yang bagus, dan terjadilah di ‘Seasons’. Lagu ini rilis 27 April.


DRAX PROJECT - Atmosphere [Single / Universal]

Drax Project, merilis single terbaru mereka, ‘Atmosphere’. Lagu atmosferik ini memiliki melodi yang menghanyutkan, dengan menunjukkan gaya pop-R&B yang elegan dan presisi yang baik. ‘Atmosphere’ awalnya diciptakan tahun 2019, dan makna di balik lagu tersebut berubah seiring waktu, terutama setelah pandemi. Ini adalah sebuah penghormatan untuk bangkit dan menyadari potensi diri ketika kehidupan mencoba menjatuhkan diri kita. Lagu ini rilis 27 April.


LABRINTH - The Feels [Alb. Ends & Begins / Columbia]

Zendaya kembali ke dunia musik dengan kolaborasi bersama Labrinth dalam lagu ‘The Feels’. ‘The Feels’ jadi trek pertama dalam album “Ends & Begins”, yang ditulis dan diproduksi oleh Labrinth sendiri. Meskipun tidak dikreditkan sebagai fitur dalam lagu ini, Zendaya memberikan kontribusi vokal yang menarik. Produksi musik yang kuat dari Labrinth juga menghadirkan bunyi detak jantung yang menambah kesan emosional dalam lagu ini. Lagu ini rilis 27 April.


ASTRID S & KEISYA LEVRONKA - Darkest Hour [EP. Felt Cute Might Delete Later / Universal]

Astrid Smeplass, aka Astrid S, merilis lagu baru ‘Darkest Hour’, yang diambil dari EP barunya, “Felt Cute Might Delete Later” yang dirilis 21 April. Per 25 April, Astrid S mengunggah teaser lagu ini di sosial media yang menampilkan duet dengan penyanyi Indonesia! Caption yang tertulis "Darkest Hour feat. X" dan menampilkan Astrid S yang bernyanyi bahasa Indonesia, sebelum disambut oleh penyanyi 'X', yang dikonfirmasi adalah Keisya Levronka. Lagu ini rilis 27 April. 


SEVENTEEN - 손오공 (Super) [EP. FML / Pledis]

Comeback boyband beranggotakan S.Coups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, The8, Mingyu, DK, Seungkwan, Vernon, Dino ini memang sangat dinanti. Mini album "FML" berisi 6 lagu yang mengobati rasa rindu. Tidak heran jika banyak fans yang langsung menyerbu mini album ini, dan menjadikan “FML” sebagai album dengan penjualan tertinggi di hari pertama, Korea Selatan. Video klip yang dirilis bersamaan dengan mini albumnya, '손오공' (Super) langsung jadi Trending Video di Youtube, dan sudah mengumpulkan 27M views hanya dalam 3 hari. Lagu ini rilis 24 April.


cung2
More from Creative Disc