Isyana Sarasvati Merilis Album Keempatnya Yang Bombastis dan Transformatif Berjudul “ISYANA”

Oleh: luthfi - 27 May 2023

Musisi Indonesia asal Bandung yang sempat mengagetkan skena musik Indonesia berkat perubahannya dari genre pop ke genre progressive metal ini akhirnya merilis album keempatnya berjudul “ISYANA”. “ISYANA” sendiri menampilkan lagu “UNLOCK THE KEY” dan “my Mystery” yang membuat shock para penggemar Ismaya dan pendengar musik Isyana Sarasvati ketika ia membuat lagu progressive metal yang sebelumnya sudah diperdengarkan sedikit di album ketiganya “LEXICON” yang merupakan album terakhirnya di bawah major label. “ISYANA” sendiri dirilis di bawah label milik Isyana sendiri bernama REDROSE RECORDS.


Isyana menyebutkan bahwa album keempat ini adalah bagian cerita personalnya yang berhasil bertahan dari ‘kiamat kecil’ yaitu pandemik COVID-19. Musisi kelahiran Bandung ini merasa bahwa kejadian pandemi adalah momen turning point and burning point yang ia alami. “Banyak yang bisa kita pelajari dan ambil hikmahnya dari kiamat kecil ini yang membuat aku jadi manusia yang lebih dewasa lagi dan ternyata banyak perjalanan spiritual dan non spiritual yang aku dapatkan setelahnya,” cerita Isyana Sarasvati.


Di album ini Isyana mengajak Mantra Vutura untuk menciptakan lagu “UNDER GOD’S PLAN”. Lagu berjudul “mindblowing!” juga tidak kalah mindblowing-nya karena Isyana mencoba mencampurkan sound industrial, trash metal, dan progressive rock dalam waktu bersamaan. Album ini juga menampilan dua bonus track yaitu “UNLOCK THE KEY (Electone Version)”, dan versi stripped down dari “HOME”.


Album ini telah dirilis pada 26 Mei 2023 via REDROSE RECORDS dan bisa dinikmati di berbagai macam layanan musik digital dan streaming.

luthfi
More from Creative Disc