Konser DEWA 19 - A NIGHT AT THE ORCHESTRA Chapter 4 Sukses Hibur Warga Solo

Oleh: riadini - 29 May 2023

Konser DEWA 19 - A NIGHT AT THE ORCHESTRA Chapter 4 telah usai digelar di Kota Solo, tepatnya di Edutorium UMS pada Sabtu, 27 Mei 2023 kemarin. Gelaran yang mengajak para pengunjungnya untuk tampil menawan dengan pakaian formal dan gaun malam ini berhasil mengguncang panggung Kota Batik tersebut. Para penonton yang hadir pun tampak sangat antusias dan all out dalam berpenampilan di konser DEWA 19 malam itu.

Dikemas dengan format elegan, konser persembahan Pertamina dan Redline Kreasindo tersebut dimulai pada pukul 19.30. Pertunjukan diawali dengan permainan musik dari Indonesian Philharmonic Orchestra yang dipimpin oleh Ahmad Dhani sebagai konduktor yang membawakan lagu populer milik Queen berjudul 'Bohemian Rhapsody', dikuti dengan lagu 'Bolero' dan 'Vocalisse'. Sebelum masuk ke judul musik yang ketiga tersebut, Ahmad Dhani sempat menyapa para penonton yang memenuhi hall lalu mengatakan bahwa itu menjadi permainan orkestra terakhir dan meminta agar penonton jangan bosan dulu sembari bercanda.

Kemudian konser pun dilanjutkan dengan penampilan dari Ardhito Pramono. Posisi Ahmad Dhani sebagai konduktor pun digantikan oleh sang wakil, Guntur Nur Puspito. Bintang muda berkaca mata tersebut sukses membawakan 3 lagu yakni 'Mistikus Cinta', 'Tak Akan Ada Cinta yag Lain', dan 'Kasidah Cinta'.

Penyanyi yang melanjutkan tugas Ardhito Pramono adalah Andien yang juga menyapa para penggemarnya sambil mengungkapkan bahwa kota Solo merupakan salah satu kota favoritnya. Ia pun juga mengejutkan penonton saat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Walikota Solo, Mas Gibran Rakabuming Raka, yang juga merupakan putra sulung dari Presiden Joko Widodo, serta Ibu Puan Maharani. Andien pun membawakan lagu-lagu yang diantaranya pernah dipopulerkan oleh Reza Artamevia seperti 'Keabadian' dan 'Satu yang Tak Bisa Lepas.'


Pertunjukan pun dilanjutkan dengan penampilan dari Mulan Jameela yang juga membawakan lagu-lagu populer miliknya seperti Makhluk Tuhan Paling Seksi, Wonder Woman dan Cinta Mati 3. Mulan Jameela yang mengucapkan rasa terima kasihnya pada para pengunjung pun juga mengungkapkan bahwa Solo menjadi kota dengan jumlah penonton DEWA 19 - A NIGHT AT THE ORCHESTRA terbanyak. Ia menutup penampilannya dengan berduet bersama Virzha dalam lagu 'Biar Menjadi Kenangan'.


Penampilan Ahmad Dhani bersama DEWA 19 dan Philharmonic Orchestra pun terus berlanjut dengan Virzha dan Ello yang turut membawakan lagu-lagu populer milik band legendaris tanah air tersebut. Ello pun sempat menyenggol Ahmad Dhani dengan menanyakan sejarah lagu 'Bayang-Bayang' yang akan segera mereka bawakan. Pentolan DEWA 19 tersebut mengaku bahwa itu adalah lagu yang ia ciptakan untuk merayu Maia Estianty. "Itu lagu untuk ibunya Al, El, Dul," jawab Dhani. Tak lama dirinya menambahkan, "Tapi lagu untuk Mulan juga ada." Sontak para penonton dan Ello pun ikut tertawa mendengarnya.


Tak lama, Ahmad Dhani pun secara solo menyanyikan lagu-lagu DEWA 19 serta lagu-lagu internasional lawas yang ia sukai dan tak lupa berduet dengan sang isteri dalam lagu 'Sedang Ingin Bercinta'. Hingga akhirnya, Ari Lasso pun ikut bergabung dan mengguncang panggung Edutorium UMS Solo yang disambut dengan teriakan dan tepuk tangan para penonton. Ari Lasso pun mengungkapkan bahwa Ahmad Dhani baru saja berulang tahun pada 26 Mei, dan tiba-tiba saja, para penampil pun berkumpul dan membawakan kue sambil menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun.

Konser DEWA 19 - A NIGHT AT THE ORCHESTRA ditutup dengan lagu 'Kangen' yang dibawakan oleh seluruh penyanyi yang terlibat pada malam itu. Kesemuanya mengucapkan terima kasih atas apresiasi para penonton yang begitu luar biasa dan mengajak untuk berswa foto bersama.

Konser tersebut berhasil membawa nuansa baru yang membius para penonton dan penggemar DEWA 19. Dengan fasilitas kursi yang nyaman dan panggung yang megah, DEWA 19 berhasil memanjakan Baladewa dengan hiburan yang tak terlupakan.

Sampai jumpa di konser DEWA 19 berikutnya!

riadini
More from Creative Disc