Sam Smith Batalkan Konser Gloria di Manchester Setelah 4 Lagu

Oleh: cung2 - 26 May 2023

Penonton konser Gloria - Sam Smith di Manchester 24 Mei mungkin kecewa lantaran Sam Smith tiba-tiba membatalkan shownya. Padahal Sam Smith sudah sempat tampil dan membawakan 4 lagu.

Konser di AO Arena Manchester dihadiri oleh penonton yang padat. Sam Smith sudah sempat naik panggung dan membawakan ‘Stay With Me’, ‘I'm Not The Only One’, ‘Like I Can’, dan ‘Too Good At Goodbyes’. Namun, setelah lagu keempat, Sam Smith meninggalkan panggung untuk waktu yang lama dan lampu panggung akhirnya dipadamkan.

Beberapa penonton awalnya berspekulasi bahwa masalah tersebut disebabkan oleh pemadaman listrik di area Manchester. Namun mereka diberitahu bahwa pertunjukan berakhir karena Sam Smith mengalami "masalah vokal" dan penonton diinstruksikan untuk meninggalkan arena.

Lewat media sosial, Sam Smith meminta maaf atas pembatalan mendadak pertunjukan di Manchester - dan menjelaskan kepada penggemar bahwa dirinya baru saja pulih dari penyakit.


"Sailors, sejujurnya saya tidak tahu apa yang harus dikatakan. Beberapa minggu yang lalu, saya melawan penyakit dan sejak itu kami telah melakukan perjalanan di seluruh Eropa dan mengadakan pertunjukan yang luar biasa. Hari ini saat soundcheck, saya merasa baik-baik saja dan sangat bersemangat untuk memberikan pertunjukan yang menakjubkan bagi Manchester malam ini, dengan kejutan khusus di akhir."

Sam Smith melanjutkan, “Pada lagu ketiga, saya merasakan ada yang salah dengan suara saya. Saya berharap itu biasa saja, tetapi pada lagu keempat, saya merasa ada yang benar-benar salah. Saya turun dari panggung dan telah mencoba segala cara untuk memulihkan suara saya, tetapi tidak berhasil. Saya benar-benar sedih bahwa saya tidak bisa menyelesaikan pertunjukan malam ini untuk kalian semua. Aku mencintaimu semua. Maaf, maaf, maaf."

Sam Smith juga mengonfirmasi bahwa pertunjukan Gloria di Glasgow dan Birmingham yang akan berlangsung minggu ini juga dibatalkan. Pertunjukan ini juga adalah jadwal ulang dari konser yang seharusnya diadakan bulan April. 

Dokter telah menyarankan bahwa karena cedera pita suara, Sam harus istirahat suara sepenuhnya.


cung2