167 Penampil Dari Dalam Negeri Akan Tampil Di Synchronize Festival 2023

Oleh: luthfi - 29 Jul 2023

Festival musik lokal yang menjadi pelopor semua festival musik lokal di berbagai macam wilayah di Indonesia Synchronize Fest 2023 akan kembali hadir pada 1, 2, 3 September 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Untuk tahun ini Synchronize Festival mengusung tema “Bhinneka Tunggal Musik” yang menjadi representasi keragaman musik Indonesia yang akan dihadirkan di festival ini dari masa ke masa. Seperti tahun sebelumnya, Synchronize Festival akan membawa lebih dari 100 penampil lokal yang sudah dikurasi oleh tim festival dan untuk tahun ini ada 167 penampil yang siap tampil sepanjang tiga hari gelaran festival.


Ada 12 special show yang akan ditampilkan yaitu Soneta x Dipha Barus, Iwan Fals x Sawung Jabo, Konser Petualangan Sherina (Jakarta Movin, Isyana Sarasvati, Yura Yunita, Reza Chandika), Selangkah ke Seberang: Dekade Fariz RM ‘79- ’89, God Bless 50 Tahun, Melly Goeslaw Songbook (feat. BBB, Anda Perdana, Eric Erlangga), Matajiwa x Matajiwo, Bimbo Bersama Yanti Bersaudara, Mesin Waktu 2.0: Teman-teman Menyanyikan Lagu Naif, 4 Sehat 5 Nambah, Republik Cinta Management (TRIAD, Mulan Jameela, Mahadewi), hingga Symphony from Hell.


Tidak berhenti sampai di situ, upaya keragaman Synchronize Festival pun menembus hingga area regenerasi. Di perhelatan tahun ini, Synchronize Festival akan menghadirkan hingga 35% (dari total penampil) musisi-musisi yang tergolong sebagai penampil baru & segar di arena festival musik Tanah Air. Mulai dari yang berstatus baru aktif seperti Pelteras, VLAAR, ZIP, Enola, Thee Marloes, Foreseen, Salon RnB (Karina Christy, Moneva & RL KLAV), Fraktal, Kadapat, Lebah Begantong hingga entitas lama yang sudah jarang tampil seperti Zeke & The Popo, Jamie Aditya, Santamonica, TOD, Eleventwelth, hingga Crayola Eyes.


Synchronize Festival 2023 akan memiliki delapan panggung, yaitu Dynamic Stage, District Stage, Lake Stage, Forest Stage, XYZ Stage, Gigs Stage, Record Market, dan yang terbaru adalah Panggung Getar; hasil kolaborasi dengan kolektif Kobra Musik. Melalui Panggung Getar, Kobra Musik akan mewadahi sekumpulan unit musik dangdut dan koplo yaitu Babaloman, Munhajat, Olsam, OM Lawan, OM PMS, OMPLR, Orkes Pensil Alis, Orkes PJM, Orkes Taman Bunga, Pasukan Perang, Serempet Gudal, dan Sudhobool.


Kobra Musik tidak menjadi satu-satunya kolektif musik yang dilibatkan untuk melakukan kurasi penampil di Synchronize Festival. Label rekaman independen asal ibu kota, La Munai Records juga ikut memilah nama-nama yang akan tampil di kawasan Record Market sekaligus Gigs Stage. Di antaranya adalah Anjing Dub, Bosborot, Coincidence, Studiomaja, YME, Iramamama x MMS, Push/Pull, Fever Soundsystem, Bedchamber, F00ry, Kinder Bloomen, hingga Pullo.


Keragaman dari para penampil tadi, melengkapi nama-nama favorit penggemar seperti Trio Macan, The Adams, Noah, Tulus, Pee Wee Gaskins (The Sophomore), Sal Priadi, Hindia, Setia Band, Dewi Perssik, David Bayu, BCL, D’Masiv, SM*SH, Slank, Project Pop, Nadin Amizah, Isyana Sarasvati, Cokelat & Karma Dara Orchestra, hingga penampilan istimewa JKT 48 bersama Ex- Member Gen 1 JKT 48.


Tiket Synchronize Festival 2023 dipatok sebesar Rp. 650.000 untuk 3 day pass dan Rp. 850.000 untuk 3 day pass jika dibeli di saat acara berlangsung. Tiket harian untuk acara ini dipatok sebesar Rp. 250.000 untuk early entry dimana pengunjung harus masuk sebelum jam 14:00, Rp. 350.000 untuk tiket harian reguler, dan Rp. 450.000 untuk tiket harian yang dibeli ketika acara berlangsung. Semua harga tiket sudah termasuk pajak dan biaya penanganan dan bisa dibeli di www.synchronizefestival.com

luthfi
More from Creative Disc