a kid named rufus Ceritakan Perjalanan Hidup Lewat Album "whatever works"

Oleh: riadini - 16 Jul 2023

Menjadi dewasa memang tak mudah. Hal itu juga rupanya dirasakan oleh Rufus Sivaroshan, musisi queer kelahiran Malaysia yang dikenal dengan nama a kid named rufus. Menginjak usia 20 tahun, Rufus saat ini tengah menempuh pendidikan di Syracuse University, New York di mana ia mengambil jurusan bisnis musik sambil menjalani karir bermusik.

a kid named rufus kini baru saja meluncurkan album perdananya berjudul "whatever works" melalui label rekaman Nettwerk. Single utama dari perilisan album ini yakni 'running away from whatever you call paradise', adalah lagu yang menggabungkan berbagai macam elemen musik indie/pop-alternatif yang berkisah tentang proses introspeksi dan juga penemuan jati diri seseorang di masa perkuliahan.

Mengenai album perdananya, a kid named rufus pun mengatakan, "'whatever works' adalah album tentang tahun pertamaku tinggal di Amerika Serikat. Aku mulai menulis album ini pada musim panas setelah tahun pertama kuliah, dan aku ingin membicarakan seberapa besar kehidupanku telah berubah dan berapa banyak hal yang harus aku hadapi setelah lulus SMA, datang dari negara yang berbeda, di tengah puncak pandemi global.”

riadini
More from Creative Disc