Menolak Move On! Crush Hour in Jakarta Bikin PCD Seumur Hidup

Oleh: sheyla - 17 Aug 2023

Siapa yang setiap hari masih nontonin fancam Crush sambil senyum-senyum tapi kangen? Ayo ngaku! Sudah seminggu berlalu sejak konser Crush yang bertajuk Crush Hour diadakan di Kasablanka Hall Jakarta, 8 Agustus 2023 lalu. Dipromotori KIG Live, Crush menghibur penonton Indonesia di konser solo Indonesia pertamanya ini bersama band pengiringnya, Wonderlust, yang bikin aransemen musiknya makin asyik. Karena keseruannya, rasa hepinya tuh masih nempel di hati! Yuk, kita throwback lagi. CrushBomb dilarang move on

Penonton Diajak Have Fun Sejak Awal

Dibuka dengan energik membawakan “Rush Hour”, lagu kolaborasinya bersama J-Hope, penonton langsung diajak heboh bareng. “Everybody stand up!” ajak Crush, yang tentunya disambut penonton yang ikutan berdiri dan ngedance bareng. Nggak ada tuh yang namanya pemanasan, kita langsung berasa diajak ke puncak acara sejak awal! Dilanjutkan track lain seperti “Hey Baby” dan “Ibiza”, Crush asyik banget selalu ajak penonton untuk teriak, angkat tangan, dan ikutan ngedance. Siapa sangka, di luar panggung, penyanyi bernama asli Shin Hyo-Seop ini dikenal pemalu dan sering canggung saat ketemu orang baru. Saat membawakan “Ibiza”, kata “Ibiza” di dalam liriknya beberapa kali diganti dengan “Jakarta”. Gimana nggak baper? Soal vokal sih nggak usah ditanya, ya! Suaranya jernih banget saat bawain lagu ballad, dan tetap stabil dan groovy saat bawain lagu yang upbeat. Juara! Di konser ini, Crush menampilkan dua konsep berbeda dalam dua bagian. Di bagian pertama, Crush tampil dengan konsep “fun” dan “funky”. Di bagian kedua, bisa dibilang, konsepnya lebih “dark” dan “seductive”, juga manis. 

Karaoke Massal

Apalah serunya konser tanpa karaokean massal? Apalagi, penonton konser di Indonesia itu dikenal jago nyanyi. Salah atau lupa lirik? Nggak masalah, yang penting nyanyi! Beberapa artis Korea lain sering cerita soal konser mereka di Indonesia yang memorable karena penontonnya punya energi yang nggak habis-habis, juga paling fasih saat sing along. Di Crush Hour ini, Crush berkali-kali takjub saat penonton ikutan nyanyi. Saat membawakan “Just”, Crush tampak amazed liat nyanyian penonton, sampai minta penonton untuk nyanyiin lagi! Sang pemain piano pun sampe nangis di panggung karena happy banget lihat penonton di Indonesia! Masih betah dengerin CrushBomb nyanyi, Crush secara impromptu menyanyikan “Fall” dan “With You”, diiringi suara piano indah dan paduan suara penonton, meski lagu-lagu itu nggak ada di setlist.

Crush si Warga Lokal Jakarta

“Emang boleh segemes ini?” katanya dengan bahasa Indonesia yang fasih, yang tentu bikin kita semua histeris. Siapa yang ngajarin?! “Apa kabar? Nama saya Crush. Senang bertemu kalian. Kalian the best. Aku cinta kamu. Aku cinta kalian.” Dahlah, sebentar lagi Crush bikin KTP Jaksel! Crush juga sempat ngobrol soal makanan di Indonesia. Katanya, sejak baru tiba di Jakarta, dia langsung makan Nasi Goreng. Setelah konser, dia pun mau makan Nasi Goreng lagi karena “Nasi Goreng enak banget!” Berasa bestie sama penonton, Crush menyempatkan diri untuk ngobrol sama penonton. “Makanan Korea yang kalian suka apa?” yang dijawab dengan beragam makanan yang disebutkan penonton. “Heh! Aku bukan makanan, ya!” Candanya, saat ada penonton yang bilang cuma suka Crush.       

Lagu Kebangsaan, OST. Drama Korea

Pasti banyak juga yang pertama kali kenal Crush dari lagu-lagunya yang jadi soundtrack beberapa drama Korea terkenal. Di konser ini, dua “lagu kebangsaan” Crush dibawakan; “Let Us Go” yang jadi OST. Crash Landing on You, dan “Beautiful” yang jadi OST. Goblin. Penampilan “Beautiful” makin indah karena diiringi lampu flash biru penonton yang jadi bagian dari fan project yang manis. Setelahnya, Crush menyempatkan diri untuk berterima kasih kepada para pemeran utama dua drama itu. “Hyun Bin, Son Ye Jin, terima kasih. Gong Yoo, Kim Go Eun, terima kasih.” Anaknya sopan banget, ya! “Katanya, Crash Landing on You dan Goblin banyak disukai di Indonesia, ya? Aku senang bisa bawain lagunya di sini,” ujar Crush.

Jakarta Penutup Tur Asia Crush yang Berkesan

Selain keseruan penonton yang nggak ada habisnya sejak konser dimulai sampai selesai, Crush juga bercerita bahwa dari semua jadwal tur Asianya, penonton di Indonesia ini yang paling banyak! Makanya dia berkali-kali mengucapkan terima kasih dan mengeluarkan semua sisa energinya di sepanjang konser ini. Saat membawakan “Hug Me”, Crush bersama semua penonton lompat-lompatan menggila yang pokoknya seru maksimal sambil siram-siram air dari botol minumnya. Crush juga ngasih bocoran, dirinya lagi menyiapkan album baru, lho!

Terlalu banyak kenangan manis dan menyenangkan dari Crush Hour di Jakarta, pokoknya menolak move on sampai konser Crush selanjutnya! Terima kasih untuk Crush, Wonderlust, CrushBomb Indonesia, juga tentunya terima kasih untuk KIG Live yang sukses menyelenggarakan Crush Hour in Jakarta sebagai konser pertama di tahun ini.

sheyla
More from Creative Disc