CreativeDisc Exclusive Interview With Busted: Gandeng Band-Band Keren Di Album Greatest Hits 2.0

Oleh: lauretha - 16 Sep 2023


Trio pop punk asal Essex, Inggris, BUSTED yang terdiri dari Charlie Simpson, James Bourne dan Matt Willis menyempatkan waktu padat di tengah tur Inggris dan Eropa untuk berbincang dengan CreativeDisc membahas proyek album terbaru Greatest Hits 2.0 yang dirilis tengah bulan September 2023 ini.

Saat kami tanya mengapa Busted terpikir untuk mengajak nama-nama besar seperti Jonas Brothers, Neck Deep, The Vamps, All Time Low,  Simple Plan, James Arthur, Dashboard Confessional, dan juga Hanson, Charlie menjawab “Kami tidak ingin membuat Greatest Hits yang biasa-biasa saja, dengan merekam lagu sendiri dan menyusunnya seperti yang orang lain bisa lakukan sendiri saat ini dengan musik platform, maka kita mau yang spesial dengan mengajak teman-teman kami untuk melakukan proyek kolaborasi ini”.

Lagu kolaborasi besutan trio bersaudara asal Oklahoma, Hanson dengan lagu paling hits nya ‘Mmmbop’ pun direkam kembali bersama Busted dan membuat banyak fans terkejut dan sangat antusias untuk mendengarkan hasilnya yang telah rilis lebih dahulu. Bahkan Hanson ikut serta dalam rangkaian tur Busted di Inggris bersama New Hope Club dan The Tyne. 

Single ‘Year 3000’ yang sangat melegenda yang dibawakan oleh Jonas Brothers pun terasa sangat mengejutkan saat dibawakan bersamaan dengan Busted, mengingatkan kita pada momen klip rasa era Millenium atau Y2K era, single ini juga menjadi salah satu lagu yang wajib kamu simak dalam proyek Greatest Hits 2.0 Busted.

Pembuatan album Greatest Hits 2.0 Busted memakan waktu sekitar 6 bulan dan itu merupakan waktu yang cukup padat dan singkat menurut konfirmasi dari Charlie Simpson, yang menjadi salah satu pencuri spotlight dalam acara bakat The Masked Singer karena ia menjadi salah satu kontestan berkostum Badak dengan vokal yang memukau.

Busted berharap album Greatest Hits 2.0 ini menjadi salah satu momen yang bisa dirayakan oleh fans Busted dari awal mereka terbentuk hingga saat ini di mana perjalanan mereka pun tak mudah untuk bisa bersatu kembali dan memainkan musik yang mereka suka. Matt, James dan Charlie masih tetap memiliki energi positif yang sama seperti mereka di masa muda dahulu, sedikit bedanya adalah mereka terasa sangat lebih bijak di masa sekarang.

Satu hal yang kami tanyakan, hal apa yang bisa kalian sampaikan ke diri kalian di masa muda dahulu dan Charlie menjawab, “ Aku akan sarankan untuk diri muda ku agar beli Bitcoin lebih banyak saat harganya masih murah”, dan Matt mengungkap untuk “Membeli sebuah sabuk pengaman karena ia pernah terjatuh saat tampil di panggung”, beda lagi dengan jawaban James Bourne, “Ia ingin mengatakan ke diri muda nya agar belajar Jujitsu lebih awal karena ia merasakan manfaatnya dan ia bisa mendapatkan sabuk hitam lebih cepat”.

Ditanyakan, apakah Busted masih sering merasa gugup sebelum mereka tampil di panggung konser, jawabnya mereka merasa cemas hanya di awal namun saat sekian menit memainkan musik rasa itu berubah menjadi adrenalin yang sangat menyenangkan dan antusiasme yang tinggi.

Busted berharap mereka bisa mampir untuk tampil di Asia Tenggara lebih tepatnya di Indonesia secepatnya, mereka ingin bertemu fans mereka di Asia jadi tak hanya di Inggris atau Eropa saja. Mari kita doakan Busted akan membawa teman-teman musisi lain untuk bisa tampil di Asia Tenggara secepatnya!

Simak interview selengkapnya berikut ini:

 

lauretha
More from Creative Disc