Neck Deep Kembali Lagi Ke Indonesia, Kunjungi Surabaya dan Jakarta

Oleh: Josefine Stefani - 30 Sep 2023

Foto: Budi Susanto

Beberapa waktu yang lalu, Neck Deep kembali lagi ke Indonesia dalam rangkaian tour “Live in Australia & Asia 2023”. Bukan kali pertama band pop-punk asal Wrexham ini mengunjungi tanah air. Tahun 2022 lalu, mereka sempat mengunjungi Bali, Jakarta dan Yogyakarta dan kedatangannya kali ini, Otello Asia selaku promotor penyelenggara menetapkan Surabaya dan Jakarta sebagai tempat pertunjukannya. Tentunya hal ini disambut dengan antusias oleh penggemar Neck Deep di Indonesia yang mungkin belum berkesempatan untuk menonton konser mereka tahun lalu. Walaupun sudah beberapa kali berkunjung, kali ini Neck Deep tampil full concert, bukan dalam festival musik seperti pada kedatangan sebelumnya.

Dua venue yang ditunjuk oleh Otello Asia adalah Grand City (Surabaya) dan Mahaka Square (Jakarta). Sang promotor juga menggandeng dua band pop-punk asal Jakarta yaitu Summerlane dan Pee Wee Gaskins untuk menjadi band pembuka pertunjukan di dua kota tersebut. Tentunya hal ini menjadi daya tarik tersendiri karena kedua band tersebut sudah memiliki banyak penggemar di Indonesia dan memiliki genre musik yang sejenis dengan Neck Deep.

Selain membawakan lagu-lagu andalan dari beberapa album terakhir, Neck Deep juga membawakan single-single terbaru mereka seperti STFU, Heartbreak Of The Century, dan Take Me With You. Yang cukup spesial dari pertunjukan kali ini adalah mereka juga membawakan lagu lawas seperti What Did You Expect dan Over and Over dari EP perdana Rain In July yang tepat berusia 11 tahun pada bulan September tahun ini.

Tak ketinggalan, Wish You Were Here juga masuk kedalam setlist. Sebelum membawakan lagu ini, Ben Barlow sang vokalis mengucapkan rasa terima kasihnya karena Indonesia merupakan negara dengan jumlah pendengar terbanyak sehingga lagu ini viral dan masuk ke dalam beberapa tangga lagu dan playlist digital platform di Indonesia. Kurang lebih sekitar 18 lagu dibawakan oleh Neck Deep dan sebagai penutup Ben juga berjanji akan segera kembali lagi ke Indonesia dan meminta para penggemar untuk bersiap-siap karena sebentar lagi mereka akan segera merilis album terbaru.

Setlist (Surabaya):
1.    Sonderland
2.    Low Life
3.    Kali Ma
4.    Citizens Of Earth
5.    Can’t Kick Up The Roots
6.    What Did You Expect
7.    Over and Over
8.    STFU
9.    Heartbreak Of The Century
10.    Take Me With You
11.    Smooth Seas Don’t Make Good Sailors
12.    When You Know
13.    She’s A God
14.    Wish You Were Here
15.    December
16.    Motion Sickness
17.    Gold Steps
18.    In Bloom

Notes: additional songs A Part Of Me di pertunjukan Jakarta

Josefine Stefani
More from Creative Disc