Setelah Satu Dekade, Icona Pop Lepas Album Kedua, “Club Romantech”

Oleh: riadini - 05 Sep 2023

Duo elektro-pop asal Swedia, Icona Pop, telah merilis album internasional kedua mereka yang sangat dinantikan “Club Romantech” pada 1 September 2023. Ini adalah album pertama grup yang terdiri dari Aino Jawo dan Caroline Hjelt dalam satu dekade sejak album 2013, “This Is… Icona Pop”.

Album ini mulai digarap saat lockdown akibat pandemi COVID-19 ketika Icona Pop membuat keputusan sulit untuk menjual rumah mereka di Los Angeles dan kembali ke Stockholm untuk karantina. Karena rencana yang gagal dan fokus pada hal baru, teman-teman lama ini menemukan diri mereka kembali saat berada di studio tempat semuanya dimulai. Keduanya kemudian menyalurkan suasana nostalgia ke dalam ide-ide baru, kembali ke akar elektronik dan alternatif mereka dari perspektif yang semakin berkembang.

Album ini terdiri dari 15 lagu, dengan penampilan tamu dari Joel Corry, Rain Radio, Yaeger, Galantis, VIZE, Ultra Naté dan Sofi Tukker.

Caroline Hjelt berkata tentang album tersebut, “Sebagai Icona Pop, kami dapat merilis lagu pop atau lagu dance super keras, dan itulah diri kami. Saat kami mulai menulis album ini, kami tidak memiliki aturan apa pun. Kami hanya memiliki visi yang ingin kami bagikan kepada penggemar kami. Kami mengundang mereka ke dunia kami.”

Aino Jawo menambahkan, “Kami mencurahkan semua masalah dan tekanan kami ke dalam apa yang kami lakukan. Kami senang menyamarkan patah hati dan kesedihan kami dalam lagu-lagu semangat yang bisa Anda ikuti. Itu adalah proses yang sangat emosional, dan semuanya ada dalam musik. Kami kembali ke apa yang kami sukai. Itu adalah periode paling tenang yang kami alami dalam 10 tahun lebih, jadi sungguh gila kami membuat musik yang begitu menarik. Kami merasa perlu melakukan sesuatu yang lebih cepat.”

 

riadini
More from Creative Disc