Neck Deep Rilis 'It Won't Be Like This Forever' dan Umumkan Album Kelima

Oleh: Josefine Stefani - 03 Oct 2023

Masih menjadi topik pembicaraan setelah kunjungannya ke Asia beberapa waktu yang lalu, Neck Deep kembali memberikan kejutan untuk penggemarnya. Setelah merilis teaser singkat, pada tanggal 28 September kemarin mereka merilis single terbaru yang berjudul 'It Won’t Be Like This Forever'. Dan tidak lama setelah peluncuran single terbaru tersebut, melalui akun media sosialnya mereka mengumumkan bahwa album terbaru kelima dari Neck Deep, album Self-titled akan dirilis pada tanggal 19 Januari 2024 mendatang. Tentunya hal ini membawa respon positif dari penggemar band pop-punk asal Wrexham tersebut. Pasalnya, album terakhir mereka "All Distortions Are Intentional" dirilis pada tahun 2020 yang lalu dan sebentar lagi penggemar dapat mendengarkan lagu-lagu terbaru dari album yang akan segera dirilis.



Saat diwawancarai oleh Kerrang Magazine, Ben Barlow sang vokalis menyatakan bahwa single terbaru 'It Won’t Be Like This Forever' merupakan lagu yang mereka tulis pertama kalinya di tahun 2021 setelah dapat berkumpul kembali pasca COVID. Dengan musik mid-tempo, Ben merasa bahwa lagu ini akan mirip dengan 'In Bloom' atau 'December' pada album-album sebelumnya, yang mana lagu ini akan menjadi pelengkap diantara lagu-lagu lain yang bertempo lebih cepat.

Diproduseri oleh Seb Barlow, yang saat ini memegang posisi sebagai bassist dari Neck Deep, video klip 'It Won’t Be Like This Forever' disutradarai oleh Max Moore yang sebelumnya juga menangani video klip 'Heartbreak Of The Century' dan 'STFU'.

Self-titled album yang akan dirilis pada 19 Januari 2024 mendatang merupakan album kelima dimana Neck Deep akan kembali ke ‘akar’ mereka yaitu generic pop-punk. “Bisa dibilang album ini akan terdiri dari 40% perasaan dan 60% kesenangan. Kami ingin membuat album pop-punk, mungkin masih akan tetap ditemukan beberapa kalimat atau lirik yang aneh disana-sini, akan ada lagu tentang perpisahan, patah hati, dan hal-hal general yang sesuai dengan kehidupan setiap orang” ungkap Ben.

Kepergian mereka beberapa waktu yang lalu ke Los Angeles untuk merekam album terbaru ini kurang membawakan hasil sehingga mereka memutuskan untuk kembali ke studio mereka sendiri dan menyelesaikannya disana. Ben menambahkan “Kembali ke studio sendiri berarti kebebasan. Kita tidak harus berkompromi dengan orang lain, tidak harus berargumen dengan siapapun, hanya seperti biasanya mengerjakan album rekaman di kamar tidur Seb, dengan Sam yang duduk memegang gitar, dan saya perlahan-lahan memikirkan lirik, rasanya semua seperti dulu. Senang kembali menjadi band pop-punk lagi dan memiliki lagu-lagu yang penuh harapan”.

Saat ditanya mengapa memilih Self-titled untuk menjadi judul album yang kelima ini, Ben menjawab “Kita sudah berada di band ini selama 10 tahun, ini rasanya seperti bentuk rekaman Neck Deep yang paling nyata yang pernah kita buat dalam beberapa waktu terakhir dan kali ini kita akan kembali ke akar, rasanya seperti Neck Deep; ada elemen bagaimana band ini dimulai dan bagaimana kita melakukan semuanya sendiri dari penulisan lagu hingga proses produksi. Mengapa menyebutnya Neck Deep (Self-titled) karena memang begitulah adanya”. Album self-titled ini akan dirilis dibawah naungan Hopeless Records.

Tracklist:
1.    Dumbstruck Dumbf**k
2.    Sort Yourself Out
3.    This Is All My Fault
4.    We Need More Bricks
5.    Heartbreak Of The Century
6.    Go Outside!
7.    Take Me With You
8.    They May Not Mean To (But They Do)
9.    It Won’t Be Like This Forever
10.    Moody Weirdo

 

Josefine Stefani
More from Creative Disc