Tyla Bikin Heboh TikTok Lewat Dance Challenge Viral, 'Water'

Oleh: riadini - 26 Oct 2023

Dance challenge, 'Water', menjadi tren terbaru yang tengah booming di aplikasi TikTok. 

Tantangan menari yang viral ini dibuat oleh koreografer dari Tyla yakni Litchi, dan penyanyi asal Afrika Selatan tersebut membantu tantangan ini mendapatkan lebih banyak daya tarik setelah ia mulai memposting video dirinya melakukan tarian melalui akun TikTok. 

Para content creator yang mengikuti challenge tersebut akan menggoyangkan pinggul kemudian membuat gerakan menendang sebelum menuangkan sebotol air ke punggung dengan lirik, “Make me sweat, make me hotter, make me lose my breath, make me water.”

'Water,' yang memadukan suara pop, R&B, Afrobeat, dan amapiano ini dirilis pada bulan Juli dan mulai mendapatkan popularitas di TikTok pada bulan Agustus setelah Tyla memposting video dirinya menari mengikuti lagu dan menampilkannya di atas panggung, mendorong penggemar untuk mencobanya sendiri.

Pada 6 Oktober, tagar #TylaWater dan #TylaWaterChallenge telah ditonton sebanyak 448,6 juta kali dan lagu tersebut telah digunakan di lebih dari 500.000 video di aplikasi saat orang-orang memposting diri mereka meniru gerakannya.

Ini bukan kali pertama Tyla mendapatkan ketenaran dan menjadi viral. Awal tahun ini, lagu apik 'Been Thinking' mampu menunjukkan kemampuannya untuk memadukan semua genre yang dia buat dengan cara yang menarik. “Saya tahu saya ingin suara saya merupakan campuran pop, R&B, Afrobeats, amapiano,” katanya.

Gimana, CD Bestie, kamu sendiri udah nyobain challenge ini belum?

riadini
More from Creative Disc