DOLLA Buktikan Eksistensi dengan Album Baru, "New Classic"

Oleh: riadini - 23 Nov 2023

Universal Music Malaysia akhirnya mengumumkan perilisan album pertama DOLLA di bawah label mereka, "New Classic". 

Diproduksi oleh produser lokal dan internasional, terutama Hyuk Shin dari Korea Selatan yang telah bekerja dengan superstar global seperti Justin Bieber, Anderson Paak, Blackbear, Dean, NCT, Super Junior, TXT, Exo, Monsta X, Shinee, Girls' Generation dan banyak lagi, album ini berisi tujuh lagu termasuk lima lagu baru dan dua lagu yang telah dirilis sebelumnya. 

Dalam album ini, Angel, Sabronzo, Syasya dan Tabby dengan mulus memadukan berbagai genre mulai dari Dance-Pop ke R&B. Dari lagu-lagu upbeat yang energik hingga lagu-lagu dengan tempo sedang yang penuh perasaan, album ini menampilkan keserbagunaan musik setiap anggota dengan beragam emosi dan gaya musiknya.

DOLLA yang memasuki dunia musik Malaysia pada tahun 2020 dengan single debut, ‘DOLLA Make You Wanna’ terus membuat karya sejak saat itu. Dikenal karena pendekatan mereka yang dinamis, menarik, serta ambisius terhadap musik dan ekspresi visual, DOLLA benar-benar mewujudkan getaran generasi saat ini. 

Tujuh lagu yang masuk dalam album "New Classic" adalah 'CLASSIC', 'DAMELO', 'MASA', 'drip', 'best side', 'BO$$ UP' dan 'DAMELO (English Version)'.

‘DAMELO’ sendiri berhasil mengumpulkan lebih dari 200.000 penayangan dalam 24 jam dan lebih dari 500.000 penayangan dalam 4 hari. Sejak dirilis tiga bulan lalu, ‘DAMELO’ telah ditonton 2,4 juta kali di YouTube. Lagu ini masuk chart Spotify Top 200 dan Apple Music Top 200 dalam waktu 7 hari setelah dirilis. Prestasi luar biasa tersebut mengukuhkan status DOLLA sebagai salah satu grup paling berpengaruh saat ini.

riadini
More from Creative Disc