Fan Concert Perdana Mamamoo+ di Indonesia: Lepas Rindu yang Penuh Tawa dan Haru

Oleh: welly - 20 Nov 2023

Oleh: Andri Dharma
Foto: Official CK Star Entertainment

Halo, para lobak mantul! Konser perdana Mamamoo+ di Indonesia yang bertajuk “Two Rabbits Code – Mamamoo+ First Fan Concert – Asia Tour” telah sukses digelar hari Sabtu (18/11) kemarin. Semoga para lobak mantul sempat menyaksikan penampilan dahsyat yang disuguhkan oleh duo Solar dan Moonbyul, ya. Tapi, kalau tidak sempat, jangan sedih! Kami sudah menyiapkan liputan menarik mengenai fan concert tersebut. Yuk, kita simak seperti apa sih kemeriahan penampilan mereka kemarin!

Bekerja sama dengan CK Star Entertainment, Mamamoo+ yang merupakan sub-unit dari grup K-pop terkenal, Mamamoo, kemarin hadir kembali di Indonesia, tepatnya untuk fan concert “Two Rabbits Code – Mamamoo+ First Fan Concert – Asia Tour”. Setelah mengunjungi beberapa negara di Asia seperti Jepang, Taiwan dan Singapura, Mamamoo+ yang beranggotakan Solar, sang dara cantik bersuara powerfull, dan Moonbyul yang kharismatik, enerjik dan juga tak kalah merdu, mampir ke Sutera Hall, Tangerang untuk menyapa para lobak di Indonesia yang sudah rindu dengan kehadiran mereka. Meski kali ini Mamamoo tidak hadir secara full team, tapi antusiasme para lobak di Indonesia sama sekali tidak surut, lho! Hal ini terlihat dari begitu banyak yang hadir untuk melepas rasa kangen mereka dengan duo yang heboh dan luar biasa kocak ini.

Ada banyak hal unik yang terlihat saat fan concert Mamamoo+ ini, lho! Pertama, ada dress code yang sudah ditentukan oleh Mamamoo+ sendiri, yaitu pakaian berwarna hijau. Dan, hebatnya, para lobak mantul di Indonesia semuanya taat dan tertib dengan mengenakan pakaian bernuansa warna hijau. Inilah bukti kekompakan dan bakti cinta para lobak (alias MooMoo) Indonesia untuk menyambut kehadiran Mamamoo+. Selain itu, banyak juga yang membawa Moo Bong atau fan lightstick khusus grup Mamamoo, menambah riuh suasana penuh warna selama fan concert ini berlangsung. Keren banget ya para lobak mantul di Indonesia ini!.

Lantas apa saja yang membuat fan concert ini begitu mengesankan? Nah, seperti janji Solar dan Moonbyul saat konferensi pers, mereka sudah menyiapkan banyak penampilan spesial dengan nuansa yang berhubungan dengan Indonesia. Dari sejak pembukaan sampai akhir acara, mereka berdua berbicara dengan Bahasa Indonesia, lho! Mereka belajar menyapa yang hadir dari mulai istilah yang trendy dan viral seperti “Emang boleh MooMoo seimut ini?” sampai “Aku suka kamu” yang membuat para lobak di Indonesia begitu terharu dengan dedikasi Solar dan Moonbyul untuk berlatih Bahasa Indonesia. Bahkan, Solar sendiri bilang kalau dia bertanya-tanya apakah di kehidupan sebelumnya dia itu orang Indonesia, karena dia merasa begitu cocok di Indonesia. Terbukti dari makanan favoritnya seperti nasi goreng dan iga bakar, sampai minuman kesukaannya, yaitu teh botol! Moonbyul juga mengaku kalau dia sampai beli satu kardus, lho!

Dari segi penampilan, Mamamoo+ membawakan lebih dari 25 lagu, tentunya dengan live vocal, yang membuat Mamamoo dikenal sebagai Vocal Queens di antara semua grup K-pop di generasi ketiga ini. Fan concert ini dibuka dengan penampilan lagu “Chico Malo” yang memukau dengan nuansa khas tradisional Korea Selatan, dilanjut dengan “I Like That” yang enerjik dan ceria. Selain dari lagu-lagu rilisan Mamamoo+, mereka juga membawakan lagu-lagu terkenal dari grup induknya, Mamamoo, seperti “Starry Night”, “HIP”, “Dingga” dan “I Love Too”, serta versi cover dari beberapa lagu K-pop yang hits di tahun ini, mulai dari “Spicy” milik Aespa, “Super Shy” milik NewJeans, “I Am” milik IVE, “Queencard” milik (G)I-DLE, sampai “Eve, Psyche & Bluebeard’s Wife” milik Le Sserafim. Tak hanya itu, mereka juga membawakan beberapa lagu solo masing-masing, seperti “Spit It Out” dan “Honey” milik Solar serta “Cheese In The Trap” dan “Shut Down” milik Moonbyul.

attachment

Tak hanya memberikan penampilan vokal yang memukau, Mamamoo+ juga menyuguhkan Random Dance Challenge, lho! Ini bukti kalau mereka tak hanya ingin dikenal sebagai grup K-pop bersuara merdu tapi juga penari yang andal. Solar dan Moonbyul pun tak malu-malu saat unjuk kebolehan mereka sebagai performer dan dancer dengan lagu yang viral seperti “Hype Boy” milik NewJeans dan lagu dengan gerakan menantang seperti “Seven” milik Jungkook (BTS)! Tapi tak lengkap rasanya jika Mamamoo tidak memberikan penampilan kocak, karena kemarin mereka juga berjoget diiringi lagu “Lagi Syantik” milik Siti Badriah dan lagu “Water” yang lagi viral di TikTok! Yang jelas para lobak mantul Indonesia sangat terhibur dengan kehebohan Solar dan Moonbyul, yang bahkan dijuluki sebagai “pelawak yang jago menyanyi” di kalangan penggemarnya sendiri!

Selain dari itu, yang menjadikan fan concert perdana Mamamoo+ ini begitu memorable adalah sesi permainan yang interaktif bersama para lobak. Sesi permainan berjudul “Two Rabbits Card” ini hadir di sela-sela penampilan musik mereka, sehingga semua yang hadir untuk menonton bisa merasa ikut serta dalam keseruan bersama idolanya.

attachment

Tapi tidak hanya Mamamoo+ lho yang sudah menyiapkan penampilan yang “crazy” dan heboh untuk para lobak. Fanbase Mamamoo di Indonesia, yaitu MamamooID juga sudah mengajak para lobak mantul untuk menyiapkan video lucu serta kue dengan hiasan dua kelinci (sesuai dengan tema fan concert ini) dan figurine semua anjing peliharaan Solar dan Moonbyul sebagai kejutan! MamamooID juga turut membantu menyiapkan banner untuk diangkat oleh para lobak selama penampilan di lagu “LLL” agar Solar dan Moonbyul bisa membaca pesan istimewa untuk mereka. Pesannya adalah ucapan selamat dan semoga sukses karena Solar terpilih untuk membintangi drama musikal “Notre-Dame De Paris” versi Korea, serta ucapan selamat ulang tahun lebih awal kepada Moonbyul, yang nanti akan merayakannya di tanggal 22 Desember. Wah, so sweet ya! Ini dia yang membuat Solar dan Moonbyul merasa terharu dan menganggap bahwa MooMoo Indonesia itu sangat ramah dan penuh perhatian, karena para penggemarnya sendiri juga selalu ingin menunjukkan bukti cintanya dan rasa terima kasih yang begitu mendalam kepada sang idola. 

Jadi, bagaimana menurut kalian? Yang pasti para lobak mantul bakal susah move on setiap kali Mamamoo hadir di Indonesia untuk konser. Bagi kalian yang kemarin belum sempat hadir di fan concert ini, kita doakan saja semoga semua anggota Mamamoo selalu sehat sehingga mereka bisa segera kembali lagi ke sini, ya! Dan jangan lupa, sambil menunggu mereka kembali berkunjung ke Indonesia, dengarkan terus lagu-lagu Mamamoo dan tonton selalu video musik mereka di semua streaming platform.

Terima kasih kepada CK Star Entertainment selaku promotor yang sudah memastikan acara fan concert perdana Mamamoo+ kemarin berlangsung lancar dan aman. Dan terima kasih kepada semua lobak mantul yang sudah hadir dan turut memeriahkan. Akhir kata, terima kasih juga kepada Mamamoo+ dan timnya yang sudah sempat mampir ke Indonesia untuk menyapa kami para lobak mantul! Saranghanu~
  

welly
More from Creative Disc