‘Legally Blonde Musical’ Persembahan JPAC Berikan Kesan Tak Terlupakan!

Oleh: dundhee - 01 Dec 2023

Foto: Official JPAC

OMIGOD YOU GUYS, WHAT A COMEBACK!!

Mungkin kalimat itulah yang bisa dikatakan untuk karya terbaru dari Jakarta Performing Arts Community atau JPAC. Di akhir November lalu, tepatnya tanggal 24 dan 25 November 2023, JPAC menghadirkan ‘Legally Blonde Musical’ yang merupakan musical yang telah dinominasikan dan memenangkan banyak penghargaan di Amerika Serikat dan Inggris.

attachment

Kini, di Jakarta, JPAC menghadirkan musical tersebut dengan talenta-talenta lokal yang beberapa diantaranya telah ikut di beberapa pementasan lain sebelumnya. ‘Legally Blonde Musical’ menghadirkan kisah tentang Elle Woods, seorang fashionista sekaligus sorority girls yang masuk ke Harvard Law School untuk memenangkan kembali cinta dari mantannya. Yang tidak dia duga adalah dalam perjalanan tersebut, Elle justru malah menemukan bahwa dia harus tetap menjadi dirinya sendiri untuk dapat melampaui ekspektasi orang-orang sekitarnya.

attachment

Berbicara tentang ‘Legally Blonde Musical’, pertunjukan teater ini sudah diadakan sejak tahun 2007 dan diambil dari Novel milik Amanda Brown juga film tahun 2001 yang berjudul sama. Pertunjukan ini bahkan meraih 7 Nominasi di Tony Awards sekaligus 10 Nominasi di Drama Desk Awards.

Untuk versi JPAC sendiri, pertunjukan ini diadakan di Teater Besar Taman Ismail Marzuki dan berhasil menggaet sekitar 1300 penonton. Selain itu, pertunjukan besar ini melibatkan setidaknya 140 orang di dalamnya. Tidak hanya cerita yang disuguhkan oleh pertunjukan ini saja yang spesial, tapi juga adanya celetukan-celetukan berbahasa Indonesia yang menambah kejutan manis di dalamnya. 

attachment

Bisa dibilang, pertunjukan ‘Legally Blonde Musical’ versi JPAC ini dikemas dengan cukup rapih, lengkap dengan cast yang sangat menjiwai karakter yang mereka perankan. Ditambah dengan musik yang catchy, membuat pertunjukan teater musical ini cukup memorable!

 

dundhee
More from Creative Disc