Semua Member BTS Resmi Menjalani Wamil dan Akan Reuni Pada 2025

Oleh: riadini - 12 Dec 2023

Dua anggota BTS, RM ​​dan V, memulai tugas wajib militer mereka sesuai dengan hukum Korea Selatan yang dikonfirmasi oleh agensi pada Senin kemarin, sehari sebelum dua rekan band mereka yang lain, Jimin dan Jung Kook, juga diharapkan melapor untuk bertugas.

Tiga anggota BTS lainnya, Jin, J-Hope dan Suga sudah menjalani wajib militer selama beberapa bulan. Tujuh penyanyi dari band K-pop populer ini berencana untuk bersatu kembali sebagai grup sekitar tahun 2025 setelah menyelesaikan tugas.

Jin dan J-Hope sedang menjalani wajib militer sementara Suga memenuhi tugasnya sebagai agen layanan sosial, sebuah bentuk alternatif dari dinas militer.

Menurut HYBE, RM dan V tiba di kamp pelatihan tentara di pusat kota Nonsan untuk memulai wajib militer 18 bulan mereka pada Senin 11 Desember 2023.

Sedangkan Jimin dan Jungkook memasuki kamp pelatihan Divisi Infanteri ke-5 Angkatan Darat di Yeoncheon, pada 12 Desember 2023.

"Saya sangat senang menjadi bagian dari BTS selama 10 tahun terakhir… Delapan belas bulan bisa terasa panjang dan pendek pada saat yang sama dan saya yakin periode ini akan menjadi waktu yang tak biasa dan baru untuk inspirasi dan pembelajaran bagi kita semua", kata RM dalam pernyataan yang diposting di akun Instagram. “Sampai jumpa di masa depan. Saya sangat menyayangi kalian."

V juga membuat tulisan yang membuat mewek para ARMY. “Sebenarnya, aku sangat sedih karena aku tidak bisa membuat kenangan indah bersama ARMYku untuk saat ini,” ujarnya melalui WeVerse. “Yang tersulit adalah tidak melihat ARMY. Aku akan kembali setelah 18 bulan dengan sehat, jadi jagalah ARMY kalian dan jika kalian mencari sesuatu yang membahagiakan setiap hari, bersoraklah! Aku disini! Aku akan kembali!"

"Dalam 18 bulan, saya sudah mempersiapkan banyak hal. Mohon tunggu saya untuk melakukannya,” tulis V. “Aku akan sangat merindukanmu. Aku sangat sayang kalian semua."

 

riadini
More from Creative Disc