CreativeDisc Exclusive Interview With Allen Ling: Menemukan Kembali Hasrat Bermusik Setelah Menyembuhkan Banyak Orang

Oleh: luthfi - 03 Jan 2024

Kamu tidak salah membaca judul artikel ini karena memang sebelum kembali ke dunia musik Allen Ling merupakan seorang terapis fisik yang sudah menangani banyak pasien yang datang dengan berbagai macam keluhan. Menjadi terapis dan bertemu banyak pasien yang datang untuk disembuhkan membuatnya belajar untuk bisa menyenangkan dan menenangkan hati orang karena ia harus bekerja keras bukan hanya untuk menyembuhkan saja tetapi ia juga harus menjalin komunikasi yang baik dengan pasien selama masa terapi demi mempercepat kesembuhannya. Pengalamannya menjadi terapis sangat membantu dirinya untuk menekuni dunia musik yang selama ini hanya menjadi hobi untuknya karena sibuk menyembuhkan orang.

“Aku bertemu dengan Dave Lopez karena ia menyukai komik yang aku buat. Dave Lopez sendiri merupakan gitaris dan produser dari grup Flipsyde. Ketika ia mampir ke rumahku ia kaget karena aku sudah menulis banyak lagu tapi tidak pernah dirilis, lalu Dave menyarankan untuk mengerjakan lagu tersebut sampai matang dengan bantuan darinya. Mengetahui hal itu aku sangat senang dan akhirnya kembali menekuni dunia musik.”, ungkap Ling ketika ditemui melalui Zoom. 



Buah kerjasama tersebut menghasilkan lagu “Remember” dimana ia menggambarkan lagu tersebut sebagai “sebuah lagu yang layak untuk didengarkan bagi siapa pun yang mengingat cinta masa lalu.”. Menurutnya, lagu ini terinspirasi dari kisah patah hati yang ia alami.

Ketika ia akhirnya menyeriuskan hobinya yaitu membuat musik dan komik banyak hal ajaib dan tidak ia duga sebelumnya seperti banyak orang yang ia kagumi mengapresiasi karyanya dan bisa tampil di depan orang banyak. Terbiasa menghibur orang secara personal ditambah dengan jiwa ekstrovert yang ia miliki membuatnya selalu bersemangat ketika tampil di depan orang banyak dan tidak merasa gugup. Pembicaraan dengan Allen Ling seolah mengingatkan bahwa pengalaman dari berbagai macam hal yang terjadi di masa lalu bisa berguna dan ada kaitannya dengan apa yang terjadi di masa kini, meskipun hal di masa lalu tersebut terkadang tidak nyambung denga napa yang dilakukan di masa kini.

Simak wawancara eksklusif CreativeDisc bersama Allen Ling dimana kami bercerita tentang lagu terbarunya, pengalamannya menjadi terapis, menjadi seorang penulis komik, Spiderman, serta berbagai macam hal lainnya lewat video di bawah ini:

luthfi
More from Creative Disc