BALLISTIK BOYZ from EXILE TRIBE Menawarkan Rasa Yang Berbeda Di Album “Back & Forth”

Oleh: luthfi - 24 Feb 2024

Boyband asal Jepang yang merupakan bagian dari kolektif Exile Tribe bernama BALLISTIK BOYZ from EXILE TRIBE akhirnya resmi merilis album ketiga mereka berjudul “Back & Forth”. Album ini mempunyai jarak dua tahun dari album kedua mereka “Pass The Mic” yang dirilis pada 24 November 2021. 

“Back & Forth” sendiri adalah merupakan cerminan dari grup ini mengatasi semua rintangan yang menghalangi mereka dan memperdalam ikatan mereka saat mereka tampil dan bepergian bersama, sambil terus melangkah maju.

Boyband yang sudah sering tampil di Indonesia dan di berbagai penjuru dunia lainnya ini menawarkan rasa yang berbeda di album terbarunya. Perbedaan rasa tersebut bisa didengarkan di lagu 'In My Head' yang menjadi lagu utama untuk album ini. Lagu yang menurut mereka merupakan lagu paling emosional yang pernah mereka tulis bercerita tentang perasaan cinta yang tak terlupakan dengan pengaruh gitar akustik alternative rock yang unik dan tentunya berbeda dari amteri mereka sebelumnya. Lagu ini juga ditulis oleh anggota grup ini sendiri.


Selanjutnya ada 'God Mode' yang melambangkan grup anak berandalan SIGUMA SQUAD di anime “Bucchigiri?!”. “N.E.X.T.” adalah sebuah lagu yang ditulis oleh mereka sendiri yang mempunyai pesan untuk mendapatkan mimpi harus mengorbankan sesuatu.

Mereka juga berkolaborasi dengan dua artis Thailand yaitu TRINITY dalam 'Drop Dead' dan GULF KANAWUT dalam 'All I Ever Wanted'. Kolaborasi ini terbentuk ketika mereka pindah ke Thailand selama enam bulan dari Agustus 2022 sampai Februari 2023. 

“Back & Forth” telah dirilis pada 21 Februari 2024 via rhythm zone dan telah tersedia lewat format fisik dan streaming.

luthfi
More from Creative Disc