Dua Jam Lebih ‘Dipuaskan’ Non-stop Oleh Jonas Brothers Dalam Celebrating Five Albums The Tour 2024 Jakarta

Oleh: lauretha - 27 Feb 2024

Photo: Erwin Wijanto

Trio musisi kakak beradik Jonas Brothers asal Amerika Serikat yang memulai karirnya sejak tahun 2005 akhirnya berhasil mampir untuk menghibur ribuan fansnya di Jakarta pada akhir pekan lalu (24/02/2024). Nick, Kevin dan Joe Jonas baru saja menyelesaikan konsernya di Manila beberapa hari lalu sebelum akhirnya mendarat di Jakarta untuk tampil di ICE BSD, Tangerang Selatan. Konser bertajuk Celebrating Five Albums, Jonas Brothers ‘The Tour’ ini bertujuan untuk merayakan karya musik mereka bersama fans tercinta terutama yang sangat mendambakan untuk melihat betapa para personil Jonas Brothers benar-benar membuat jantung para penggemarnya yang kebanyakan perempuan berteriak histeris melihat ketampanannya.

Konser ini diselenggarakan oleh Color Asia Live dan Prestige Promotions mengambil lokasi di ICE BSD, Tangerang Selatan yang terbilang cukup nyaman untuk penonton dalam alur penukaran tiket hingga antri memasuki venue acara tanpa berdesakan, meski jaraknya terbilang sedikit jauh dan tidak termasuk di dalam pusat kota Jakarta. Menariknya konser ini memikirkan fasilitas seperti shuttle bus resmi yang bisa dipesan oleh penonton dari beberapa titik penjemputan dan kepulangan dari Jakarta, Depok hingga Bekasi. Tak hanya itu, tersedia pula area food court untuk para penonton yang ingin membeli makanan berat dan ringan sebelum masuk ke dalam venue.

Gate penukaran dan antri masuk penonton telah dibuka sejak pukul 17.00 WIB, terlihat antrian mengular dan tetap teratur di area ICE BSD hall 8-10. Acara dibuka tepat pukul 19.00 WIB dengan penampilan manis dari Putri Ariani, gadis berbakat yang memukau para juri America’s Got Talent 2023 seperti Simon Cowell dengan karya lagunya “Loneliness” dan beberapa lagu lainnya. 
attachment

Tepat pukul 20.00 WIB Kevin, Nick dan Joe Jonas menyapa penggemar disambut dengan riuhnya tepuk tangan dan teriakan yang penuh euphoria. Lagu pertama yang dibawakan adalah What A Man Gotta Do dan rangkaian lagu seperti S.O.S, Hold On, Goodnight & Goodbye, dan medley hits album lawas Jonas Brothers seperti Still In Love With You, Australia, Hollywood, Just Friend dan Games. 

Masuk ke sesi ke-2 Jonas Brothers membawa nostalgia kembali kepada hits lawasnya seperti When You Look Me In The Eyes dan Year 3000 yang juga baru dirilis ulang dengan konsep kolaborasi dengan Busted penulis lagu pertama Year 3000. Dilanjut dengan nuansa musik evolusi terbaru Jonas Brothers di ‘The Album’, mereka pun membawakan lagu Summer Baby, Vacation Eyes dan Sail Away. 
attachment

Setlist Jonas Brothers benar-benar seperti janji judul tur ini yakni merayakan kelima album mereka dan menyusunnya dalam urutan daftar lagu untuk mereka tampilkan di konser malam itu. Saatnya kembali pada perjalanan album yang rilis di tahun 2008 ‘A Little Bit Longer’, Jonas Brothers membawakan medley hits di album ini seperti BB Good, Shelf, Got Me Going Crazy, Video Girl, Pushin’ Me Away, Tonight, Lovebug hingga Burnin’ Up.

Kembali ke album terakhir mereka, lagu-lagu seperti Montana Sky, Waffle House dan Miracle dengan aksi vokal Joe Jonas yang penuh power sukses dibawakan dan membuat penonton tak henti berteriak histeris. Memasuki era album ‘Lines, Vine and Trying Times’ beberapa lagu seperti Hey Baby, Poison Ivy, Much Better, World War III, Don’t Speak, What Did I Do To Your Heart mereka tampilkan dalam satu medley berurutan dan tak lupa hits Paranoid yang dibawakan secara full.
attachment

Kejutan menyenangkan di dalam tur Jonas Brothers ini adalah mereka tak hanya membawakan puluhan lagu karya mereka saja namun juga side project dari Nick dan Joe juga termasuk di sini. Nick membawakan lagu hits solo karirnya ‘Jealous’ dan Joe membawakan ‘Cake By The Ocean’ dari bandnya DNCE dimana beberapa personilnya juga menjadi bagian dari pemain band di konser Jonas Brothers seperti sang gitaris JinJoo Lee dan Jack Lawless pada drum.
attachment

Segmen terakhir masuk di masa album ‘Happiness Begins’ yang rilis pada tahun 2019 dengan dibawakannya lagu-lagu seperti Comeback, Rollercoaster, Strangers, Trust, Happy When I’m Sad, Don’t Throw it Away, I Believe dan beberapa hits playlist lagu mereka di album ini seperti Cool, Only Human dan apalagi kalau bukan lagu Sucker yang membuat para penonton menyanyikan secara serentak dengan penuh kepuasan. Tersisa satu lagu yang akan dibawakan sebagai penutup rangkaian perayaan lima album Jonas Brothers di tur kali ini, dan tidak terasa total dua jam lebih dengan lebih dari 50 judul lagu mereka bawakan dengan stamina yang powerful

Sebagai penutup Jonas Brothers membawakan karya terakhir mereka yang berkolaborasi dengan Marshmello yakni Leave Before You Love Me yang membuat kami para penggemar seperti benar-benar “di-ghosting” karena pesan di lagu ini yang juga menyiratkan tentang seseorang yang harus cepat menghilang dari kehidupan seseorang yang  baru ia kenal karena tidak ingin terjebak dalam perasaan jatuh hati di waktu yang tidak tepat. Bagaimanapun juga para penggemar sudah terlihat sangat puas dengan lamanya durasi konser ini dan walk off Jonas Brothers berpamitan kepada crowd di Jakarta, Indonesia kali ini. 

Semoga tiga bersaudara super good looking ini, Jonas Brothers bisa kembali lagi untuk tampil di Indonesia di masa mendatang.

 

lauretha
More from Creative Disc