HRVY Rayakan Ulang Tahun dengan Merilis Single ‘25’ Secara Independen

Oleh: welly - 12 Feb 2024

Harvey Leigh Cantwell atau yang dikenal dengan nama panggung HRVY, baru saja berulang tahun yang ke-25 pada 28 Januari lalu. Dalam rangka ulang tahunnya ini, HRVY merilis sebuah lagu tentang introspeksi darinya sendiri. 

'25' bercerita tentang perjalanan hidupnya, dimana ia harus pindah ke Los Angeles, menggundul rambutnya untuk mencari jati dirinya, serta ketakutannya menginjak usia barunya ini. Lagu yang ditulisnya bersama Albin Clern, Maia Wright & Petter Tarland ini menangkap emosi kerinduan serta nostalgia yang dibawakan HRVY dengan penuh perasaan.


Single ‘25’ ini merupakan rilisan pertamanya tahun 2024 ini sekaligus menandakan perilisan lagunya sebagai artis independen. Sebelumnya HRVY bergabung bersama BMG serta merilis ‘Stolen Heart’. 

Sepanjang karirnya, HRVY telah merilis 2 EP, “Holiday” dan “Talk To Ya” melalui Virgin EMI serta EP ketiga “Views from the 23rd Floor” via BMG.

Kini dirinya menjadi artis independen setelah keluar dari BMG pada akhir Desember tahun lalu. Mengenai karir musiknya ini, HRVY mengatakan, “Sejak aku masih kecil aku selalu ingin melakukan apa yang aku lakukan sekarang. Saya telah memimpikan kehidupan/karier ini dan sejauh ini perjalanannya cukup gila. Saya telah masuk dan keluar dari kontrak rekaman besar sejak usia 14 tahun. Itu terjadi dengan banyak momen luar biasa tetapi juga beberapa momen yang cukup kelam. Saya berkesempatan berkeliling dunia, memainkan pertunjukan yang tiketnya terjual habis, dan bertemu orang-orang paling menakjubkan. Saya selamanya bersyukur dan beruntung untuk itu.” 

“Banyak hal yang terjadi di balik layar para artis. Tidak selalu mudah untuk melakukan apa yang ingin Anda lakukan dan merilis musik yang Anda sukai. Ini merupakan perjuangan dan perjuangan bagi saya. 10 tahun terakhir berada di industri ini telah mengajariku banyak hal dan sekali lagi, aku sangat beruntung berada di posisiku saat ini. Ulang tahunku yang ke-25 sudah dekat, namun meski begitu, aku akhirnya berhasil memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri. Sekarang saya dapat mengeluarkan musik dan menciptakan karya seni yang benar-benar saya sukai, tanpa disuruh atau dimanipulasi dalam apa yang saya rilis.” 

HRVY menambahkan, “Ini adalah babak baru dalam hidup saya dan tidak hanya untuk karir saya tetapi juga secara pribadi. Saya ingin melihat ke belakang 10 tahun ke depan tanpa penyesalan. Masih sangat gila bagi saya untuk berpikir bahwa kami telah menciptakan basis penggemar kecil (keluarga). Aku mencintai kalian semua dengan sepenuh hatiku. 2024 adalah tahunnya bagi kami. Saya tidak pernah memiliki tekad untuk sukses dan saya memiliki begitu banyak orang yang ingin saya banggakan. Jadi saya kira saya adalah artis "independen" sekarang... tapi saya tidak merasa sendirian. Saya punya tim baru di sekitar saya dan saya punya kalian. Saya telah menyaksikan teman-teman dan artis lain melalui situasi yang sama yang sekarang sedang berkembang, yang membuat saya sangat bahagia untuk mereka dan membuat saya lebih percaya diri dengan keputusan saya.”

welly
More from Creative Disc