Porter Robinson Rilis 'Cheerleader' yang Bernuansa Pop dan Alternative

Oleh: luthfi - 22 Mar 2024

Setelah sukses mendapatkan banyak pujian lewat album comeback-nya “Nurture” yang dirilis pada tahun 2021 dan “Everything Goes On” pada 2022, produser dan penulis lagu electronic Porter Robinson akhirnya merilis lagu barunya berjudul 'Cheerleader' pada 20 Maret 2024.

'Cheerleader' sendiri seolah membuka era baru Porter pasca “Nurture” dimana lagu ini mempunyai tempo cepat, lirik yang lugas, serta musik yang terpengaruh oleh pop, synthpop, dan alternative dance dengan permainan synth dan gitar elektrik yang menarik. 'Cheerleader' mengembalikan sisi ceria dari Porter setelah sebelumnya ia terkesan muram di album “Nurture”.

Pada saat Porter Robinson ingin memulai sesi rekamannya untuk lagu ‘Cheerleader’ sebuah pertanyaan muncul di benaknya tiba-tiba, "Ketika saya kembali ke studio untuk 'Cheerleader', saya bertanya dalam hati: kira-kira apa yang bisa disukai orang-orang secara langsung dan tanpa konteks — hanya koneksi instan, universal, dan eksplosif? 'Cheerleader' adalah cara saya untuk berusaha menangkap perasaan itu," ungkap musisi yang sering tampil di Indonesia.

Musik video untuk lagu ini disutradarai oleh Hugh Mulhern (peraih penghargaan Sutradara Baru Terbaik UK Music Video Awards 2023) dan juga mengajak Bradley & Pablo sebagai direktur kreatif dimana mereka sudah pernah mengerjakan video musik untuk Harry Styles, Dua Lipa, serta Rosalia. Di dalam musik video ini Porter tampil berbeda dengan style yang mengenang kembali masa emo.


'Cheerleader' telah dirilis via Mom+Pop dan bisa didengarkan di berbagai macam platform streaming.

luthfi
More from Creative Disc