lightcraft Ungkap Sulitnya Menemukan 'Rumah' Lewat Single 'Coming Home'

Oleh: riadini - 25 Apr 2024 | Views: 1

lightcraft mengungkapkan keresahan yang dialami lewat single terbaru, berjudul 'Coming Home' yang turut menampilkan musisi asal Filipina, Chelsea Dawn dan Coloura.

Single ini hadir sebagai bagian dari deluxe edition album mereka di tahun 2022 "Hope + Love", berjudul "Hope + Love (Reanimated Edition)", yang akan dirilis pada akhir Mei 2024.

Melalui single ini, band yang dibentuk di Negeri Jiran tepatnya di Selangor sejak tahun 2008 tersebut membagikan sulitnya mereka menemukan 'rumah' dan bahkan merasa asing di negara sendiri ketika telah kembali ke tanah air di tahun 2013.

“Rasanya janggal. Kami telah berada di sini (Jakarta) cukup lama tetapi merasa belum memiliki pijakan, baik di sini atau di tempat lain. Kami masih merasa seperti orang asing," ungkap sang vokalis sekaligus penulis lagu, Imam.

Saat pandemi Covid-19 melanda dan mengisolasi semua orang untuk tetap berada di rumah, dirinya pun akhirnya tersadar. "Terus di rumah bersama orang-orang terkasih tanpa bisa ke mana pun selama berhari-hari, menyadarkan saya bahwa rumah adalah tempat di mana kita merasa nyaman. Bukan masalah di mana atau bagaimana tempatnya. Tapi lebih ke yang kita rasakan dan apa yang memberi kita tujuan dalam hidup," ujarnya.

riadini