CreativeDisc Exclusive Interview With Ruel & DMA’s: Hasil Impor Australia yang Saling Menghormati Satu Sama Lain

Oleh: luthfi - 23 May 2024 | Views: 9

Solois Ruel dan trio alternative DMA’s merupakan contoh impor terbaik musisi Australia ke luar negeri. Karir dari dua artis ini melesat begitu cepat di luar Australia dimana Ruel berhasil memperoleh karir yang gemilang di Asia dan Eropa dan DMA’s sudah sukses menjadi artis papan atas di Inggris dengan menorehkan dua album yang masuk ke lima besar di UK Album Charts serta mendapatkan pengakuan dari legenda britpop Liam Gallagher.

“Mendapatkan pengakuan dari Liam itu gila banget, seolah-olah karir bermusikmu sudah tinggi banget kalau mendapat pengakuan dari Liam”, ungkap Johnny dari DMA’s yang ditemui melalui Zoom.

Dua musisi yang mempunyai ciri musik yang berbeda ini akhirnya berkolaborasi bersama berjudul ‘What A Life’ dan ‘We’re A Pair Of Diamonds’. Di dua lagu tersebut mereka seolah menurunkan idealisme musik mereka masing-masing dan membuat dua lagu pop rock yang dan gampang didengar. Tidak ada nada ambisius yang selalu ditawarkan mereka berdua, semuanya berjalan begitu lembut dan manis. Proses pembuatan lagu terbilang cukup cepat karena kedua musisi ini saling menghormati satu sama lain dan menyukai karya mereka masing-masing.

Mungkin kepelanan dua lagu ini bisa menjadi pertanda bahwa mereka ingin beristirahat sejenak dari genre lagu yang mereka aslinya bawa. Hal ini seolah tersirat dari kata-kata Ruel ketika ditanya tentang karirnya yang melesat begitu cepat di usianya yang masih remaja. Ada keinginan Ruel ingin beristirahat dari hingar bingar musik pop meriah yang ia usung dan ingin memainkan musik yang lebih simpel dan kolaborasinya dengan DMA’s membantu mewujudkan keinginan hal tersebut.

Kembali ke dasar adalah tema yang sepertinya diusung oleh para kolaborator di lagu ini dan sangat terdengar jelas di dua lagunya. Apakah kolaborasi ini akan berlanjut di masa depan dan membawakan warna musik mereka berdua ke dalam satu lagu? Bisa jadi

Simak wawancara eksklusif CreativeDisc bersama Ruel dan DMA’s dimana mereka bercerita tentang satu sama lain, kolaborasi mereka, cerita tentang karir Ruel dan DMA’s, dan berbagai cerita seru lainnya lewat video di bawah ini:


 

luthfi