CreativeDisc Exclusive Interview With tripleS: Tak Takut Hadapi Kesulitan dan Semakin Kompak dengan 24 Member

Oleh: riadini - 31 May 2024 | Views: 20

tripleS ASSEMBLE24 yang sangat dinantikan, grup lengkap yang berjanji untuk mendefinisikan kembali esensi dari idola, akhirnya telah tiba! Album debut mereka dengan nama yang sama baru saja diluncurkan pada tanggal 8 Mei yang berhasil membuat heboh fandom global mereka bernama WAV. Tak hanya itu, tripleS juga membagikan sebuah video musik baru untuk single mereka, 'Girls Never Die.'

Kali ini, tim CreativeDisc berkesempatan menemui 4 anggota tripleS secara virtual yakni SeoYeon, JiYeon, HaYeon serta Kotone untuk ngobrol-ngobrol seputar album baru dan debut mereka dengan formasi lengkap 24 member. Berikut isi percakapan kami selengkapnya:

CD : Apa arti bagi kalian sebagai sebuah grup?

SeoYeon : adalah album penting karena merupakan album pertama yang disiapkan dengan 24 anggota. Sebagai anggota pertama, saya menunggu 23 anggota lainnya selama 2 tahun terakhir dan album ini juga sangat berarti bagi para penggemar yang telah memperhatikan saya selama keseluruhan proses dari awal hingga sekarang.

JiYeon : SeoYeon yang pertama bergabung sebagai S1 dan saya yang terakhir bergabung sebagai S24. Seperti yang bisa kalian lihat dari judul album , berisi nomor terakhir TripleS milikku sehingga sangat berharga bagiku, karena ini adalah debutku dan juga debut anggota penuh tripleS. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung kami dan membantu pembuatan album ini. Album ini berisi keinginan kami untuk menunjukkan diri kami yang sempurna dan menandai awal masa depan TripleS yang cerah dan glamor.

CD : Jika kamu bisa mendeskripsikan 'Girls Never Die' dalam 2 kata, kata apa yang kamu gunakan, dan kenapa kamu memilih 2 kata tersebut?

HaYeon : Saya memilih kata "kesulitan" dan "pengalaman". Seperti lirik “Kami berdiri bahkan ketika kami terjatuh” dari ‘Girls Never Die’, ‘kesulitan’ berarti kesulitan yang dialami seseorang pada suatu waktu, dan kesulitan itu menjadi pengalaman untuk masa depan yang lebih baik.

CD : Sekarang kalian merilis album dengan nomor 24 di dalamnya, dan sebuah lagu berjudul 24, apakah kalian melihat nomor ini dari sudut pandang yang berbeda?

Kotone : Sampai saat ini angka 24 menandakan peringkat tempatku berada di acara survival, atau 24 jam. Orang lain mungkin tidak memikirkan sesuatu yang spesifik, tapi setelah saya bergabung dengan tripleS, 24 menjadi tripleS dan angka yang membuat saya berpikir tentang tripleS. Saya berharap publik akan memikirkan tripleS atau grup beranggotakan 24 orang ketika mereka memikirkan nomor tersebut.

CD : Bagaimana rasanya bekerja dengan produser Jaden Jeong?

SeoYeon : Produser Jaden Jeong juga merupakan CEO kami sehingga kami dapat mengatakan bahwa dia mengetahui cerita, karakteristik, dan narasi setiap anggota dengan sangat baik dan bekerja dengan mempertimbangkan detail tersebut. Misalnya di ‘Girls Never Die’, banyak lirik yang berisi narasi masing-masing anggota. Jadi, sangat menyenangkan jika para penggemar atau tripleS dapat benar-benar membenamkan diri ke dalam musik.

CD : Ada 10 lagu di album ini, bisakah kalian memilih 1 atau 2 lagu sebagai favorit kalian?

JiYeon : Saya suka lagu ‘Non Scale’ yang menunjukkan ketulusan seorang gadis ketika membutuhkan tempat untuk beristirahat. Dibandingkan dengan ‘Girls Never Die’ yang memiliki nuansa kelam dan menyanyikan tentang kesulitan dan bangkit dari kegagalan.

HaYeon : Saya suka lagu ‘Chiyu’ karena seperti judulnya, lagu ini menyentuh hati dan memiliki getaran yang membebaskan.

CD : Apa yang paling kalian sukai dari konsep rilisan ini? Apa yang bisa diharapkan penggemar dari kalian?

Kotone : Burung gagak muncul di video musik, kami melakukan sesuatu di kuburan dan memiliki konsep malaikat jatuh ke bumi. Tapi saya suka bagaimana ini terhubung dengan AAA, sub-unit yang pertama kali berpromosi dan menunjukkan warna unik tripleS, dan kami berharap para penggemar menantikan video musiknya, koreografi luar biasa dari 24 anggota, dan bagian individu yang dipersiapkan dengan matang oleh masing-masing anggota.

CD : Menurutmu anggota mana yang menunjukkan banyak pertumbuhan selama proses pembuatan album ini?

SeoYeon : Saat mempersiapkan album ini, daripada merasa bahwa satu orang telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, ini adalah pertama kalinya kami semua mempersiapkan album beranggotakan 24 orang jadi kami semua mengerjakannya bersama, belajar satu sama lain dan itu membuat kami semua berkembang.

Berikut video interview selengkapnya:

riadini