Menjadi Salah Satu Konser Terbaik di Jakarta, IU & UAENA Indonesia Semakin Kompak

Oleh: welly - 02 May 2024 | Views: 14

Teks: Canseria
Photo: Official CK Star Entertainment

Gelaran konser sang solois K-Pop ternama IU, bertajuk 2024 IU HEREH World Tour Concert in Jakarta, yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, pada tanggal 27-28 April 2024, telah berhasil memukau para penggemarnya. IU yang dikenal dengan penampilannya yang memikat, mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada UAENA (fandom penggemarnya), yang telah hadir pada konsernya dan selalu memberikan dukungan kepadanya.

Konser yang berlangsung selama 2 hari ini merupakan salah satu konser terbaik yang berlangsung di Jakarta pada tahun ini. Bahkan menjadi kombinasi yang sempurna dari talenta dan pengalaman dari IU sendiri, konsep dan pelaksanaan yang baik dan lancar pada saat hari H konser yang merupakan hasil kolaborasi antara agency (EDAM) dan promotor (CK Star Entertainment), hingga kehebohan para penonton yang hadir, sukses menciptakan penampilan yang apik bagi IU sendiri.

Sebelum konser dimulai para penonton yang mengantri dan menunggu untuk masuk ke dalam venue rapi dan tidak berdesak-desakan, tidak ada hambatan yang terjadi, pokoknya semua berjalan dengan lancar. Saat sudah masuk ke dalam venue pun, terlihat kursi-kursi yang sudah tertata dengan baik dan desain panggung yang menawan.

Konser dimulai tepat waktu, pada hari pertama tepat dimulai pukul 19.00 WIB, sedangkan pada hari kedua dimulai pada pukul 17.00 WIB. Seperti pada umumnya, pagelaran konser-konser di Indonesia selalu dibuka dengan menyanyikan lagu "Indonesia Raya", begitu pula di konser IU kali ini.

IU membuka konsernya dengan lagu terbaru yang menduduki puncak tangga lagu, berjudul "Holssi", dari album terbarunya. IU memukau penonton dengan paduan elegansi chic dan vokal yang kuat. Ditambah lagi, sekelompok 12 anak berbakat dari sebuah studio seni pertunjukan lokal bergabung dengannya di atas panggung, membuat semua penonton terpukau oleh keahlian dan pesona mereka bersama.
attachment

Saat malam berlangsung, energi IU semakin memuncak dengan setiap lagu yang dibawakannya. Anthem dance-pop "Celebrity" dan vibe funky dari "Coin" menyala-nyala di tengah kerumunan, sementara lirik lagu dari "Shopper" menyentuh hati para UAENA, semakin memperkuat kegembiraan di dalam venue. Puncak malam datang dengan "I stan U", di mana para penggemar dengan antusias menggemakan lirik dan fan chant-nya, menciptakan momen yang penuh kegembiraan.

Di sela-sela konsernya, Lee Jieun (yang merupakan nama asli dari IU), sering menyapa dan mengajak para penonton untuk mengobrol dan bercerita. Tak hanya dalam Bahasa Korea, IU mempelajari beberapa kata dan kalimat dalam Bahasa Indonesia, menunjukkan ketulusannya kepada mereka yang selalu mendukungnya. Chemistry yang IU ciptakan bersama para UAENA terasa tidak canggung sama sekali dan selalu berhasil membuat penggemarnya tertawa dan merasa gemas dengan tingkahnya di atas panggung.
attachment

Penampilan IU pada konser kali ini dibagi menjadi 4 bagian utama, yaitu "Hypnotic", "Energetic", "Romantic", dan "Ecstatis", dan 2 encore, sehingga secara total ia membawakan sekitar 28 lagu. Bagian En-Encore sendiri, IU selalu menyanyikan judul-judul lagu yang berbeda di tiap negara dan hari konser. Pada konser hari pertama di Jakarta, IU menyanyikan lagu, "Knees" (sing-along bersama penggemarnya), "Someday" (merupakan soundtrack dari drama Korea "Dream High"), "Give You My Heart", "Hold My Hand", dan "Palette" (versi akustik). Sedangkan En-Encore konsernya di hari kedua, ia membawakan lagu, "Someday" (sing-along dengan para penonton), "Knees", "My sea" (hanya verse 1), "Not Spring, Love, or Cherry Blossoms" (short acapella), "LILAC" (versi city pop), "Last Night Story", dan "Palette" (versi akustik).

Pengalaman yang unik juga bisa dirasakan oleh para UAENA yang hadir di konser IU ini. Pertama, selama konser berlangsung, para penonton tidak diperkenankan untuk merekam, baik itu menggunakan kamera profesional, maupun dengan smartphone. Kedua, lirik lagu lengkap dengan fan chant-nya ditampilkan di layar, sehingga para penonton bisa ikut bernyanyi bersama IU dan meneriakkan fan chant secara serentak. Ketiga, saat menukarkan tiket menjadi wristband, penonton mendapat merchandise istimewa, seperti gantungan kunci dan photocard bertema konser, yang disiapkan oleh ibunda dari IU sendiri. Sentuhan personal ini menambah kehangatan dan kebersamaan antara IU dan para UAENA yang hadir.
attachment

Keseluruhan acara 2024 IU HEREH World Tour Concert in Jakarta tidak hanya sekadar hiburan, tetapi juga merupakan perayaan antara IU dan UAENA. Dua malam yang penuh dengan keriangan ini akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. Konser berlangsung dengan total durasi 3 jam 13 menit dan tentu saja semua yang hadir merasa sangat puas dengan penampilan IU dan juga persiapan dari promotor, CK Star Entertainment.

 

welly