CreativeDisc Exclusive Interview With Ricky Montgomery: Viral Berkat Fandom Anime

Oleh: luthfi - 10 Jun 2024 | Views: 28

Cerita musisi indie pop asal Los Angeles, Ricky Montgomery, merupakan salah satu cerita yang banyak ditemukan oleh musisi yang lagunya viral di TikTok. Namun, pembeda ceritanya dengan artis lainnya adalah Ricky sudah pernah merasakan keputusasaan ketika karyanya tidak didengarkan oleh siapapun dan memutuskan untuk berhenti membuat musik. Sampai akhirnya, ketika masa pandemi, dua lagunya yang telah dirilis dari tahun 2016, 'Mr. Loverman' dan 'Line Without A Hook', viral dan ia langsung mendapat tawaran dari berbagai macam label besar.


Pantaslah lagu 'Line Without A Hook' ini menjadi viral di mana-mana karena lagu ini mempunyai hook yang sangat apik dengan lirik yang menohok langsung ke telinga pendengarnya, sambil dibalut dengan musik indie pop 2000-an yang kental.

Kepopuleran 'Line Without A Hook' sendiri juga dibantu dengan banyaknya orang yang mengunggah video potongan adegan di anime seperti SK8 the Infinity, Jujutsu Kaisen, dan Boku no Hero Academia. Jika kita mencari kata 'line without a hook' di TikTok, pasti kata berikutnya yang muncul adalah judul serial anime. Bahkan, ada penonton yang rela cosplay Gojo Satoru dari anime Jujutsu Kaisen di konser Ricky.

Dia awalnya kaget lagu yang ia ciptakan bisa relevan di fandom anime dan merasa senang karena ia juga merupakan penggemar anime. Ketika ditemui oleh CreativeDisc sebelum ia tampil di Java Jazz Festival 2024, ia sempat kaget dan tidak menyangka jika ia akan mendapat pertanyaan seputar anime. Ada kebingungan dan kebinaran di wajahnya ketika ia membahas hal tersebut. Cowok yang sangat mencintai Gundam Wing dan Neon Genesis Evangelion ini justru lebih akrab ketika ditanya tentang anime dan merasa berat ketika ditanya pertanyaan 'apakah anime favoritmu sepanjang masa?' oleh kami. Hal tersebut membuat obrolan kami menjadi cair dan tidak kaku.

Terlepas dari hal tersebut, Ricky Montgomery adalah salah satu musisi yang bisa memanfaatkan penggemar anime dan merangkulnya sehingga ia bisa menjadi musisi yang relatable bagi para penggemarnya yang terdiri dari berbagai macam spektrum.

Simak wawancara CreativeDisc bersama Ricky Montgomery di mana kami berbicara soal album terbarunya, musik indie pop, Evangelion, Gundam Wing, dan Heero Yuy lewat video di bawah ini:

 

luthfi