Westlife 'Balas-Dendam' di Konser "The Hits Tour 2024" Yogyakarta

Oleh: cung2 - 10 Jun 2024 | Views: 47

Foto: Sulinda Sumardi

Terbayar lunas! Akhirnya Westlife bisa ‘balas dendam’ untuk (berhasil) konser di Yogyakarta. Tentu ini sangat berarti mengingat Westlife pernah mengadakan ‘konser-memorable’ di tahun 2022, di tempat yang sama - Candi Prambanan, Sleman-Yogyakarta - yang saat itu sayangnya tidak berjalan mulus karena hujan dan listrik padam.

Kali ini menjadi tantangan untuk Otello Asia dan Color Asia Live, untuk ‘mengembalikan-kepercayaan’ fans yang ‘trauma’. Bukan cuma itu saja, tantangan semakin berat setelah pengumuman Mark yang absen dari rangkaian tur kali ini karena masalah kesehatan.

Namun, semesta baik dan mendukung. Meski hanya dengan 3 personel - Shane, Kian, Nicky; Westlife tetap memberikan suguhan terbaiknya. Ditambah lagi dengan penampilan pembuka yang special dari Christian Bautista.
attachment

On Time! menjadi highlight “Westlife The Hits Tour 2024” kali ini. Open gate pukul 17.00 WIB, dan Christian Bautista membuka acara -tanpa ba-bi-bu- pukul 19.30 WIB. Christian membawakan 5 lagu, termasuk ‘The Way You Look At Me’ yang membuat seluruh penonton di Prambanan bernyanyi.

Tepat di pukul 20.30 WIB, Westlife langsung menggebrak dengan ‘World of Our Own’ - meski kadang sedikit terpleset menyebut “Hello Jakarta” - instead of “Hello Yogyakarta”, namun membuat seluruh penonton girang. Apalagi, ketika lagu ‘I Lay My Love On You’ yang membuat banyak penonton yang membuat stories bersama teman atau pasangannya.
attachment

Lagu kejutan ‘Bop Bop Baby’ muncul, seiring Westlife yang sudah berganti kostum. ‘Fool Again’, dan ‘If I Let You Go’ menjadi lagu sing-a-long selanjutnya.

Westlife berganti kostum lagi, kali ini mengenakan setelan jas untuk lagu-lagu romantis. ‘Evergreen’, dan ‘Seasons in the Sun’. Gongnya di lagu ‘Beautiful in White’ yang disebut sebagai lagu ‘yang-jarang-dibawakan-di-konser’.

Sepertinya pergantian kostum kali ini mengambil inspirasi dari Avatar, karena kali ini video menampilkan elemen udara, tanah, air, api dan lagu yang tentunya lebih upbeat. ‘When You Looking Like That’ dan 2 lagu yang cukup powerful, ‘We Will Rock You’ dan ‘We Are The Champions’. Habis 2 lagu ini, sepertinya ada waktu istirahat yang cukup - yang digunakan Nicky dan Kian untuk ngobrol-ngobrol dengan fans, bahkan mengajak penonton untuk ‘naikkan’ dan ‘turunkan’ flashlight handphone. Kemudian bagian ini ditutup dengan lagu ‘Uptown Girl’.
attachment

Selesai? Memang, Westlife sempat mengucapkan ‘Thank You Yogyakarta’. Beberapa penonton sempat kecele untuk balik duluan. Eng ing eng~ Westlife muncul lagi - dengan baju yang berbeda lagi, dan membawakan 2 lagu ter-hitsnya, ‘You Raise Me Up’ dan ‘My Love’ yang menutup konser ‘balas-dendam’ mereka di Yogyakarta.
attachment

Ya, tidak semua lagu-lagu dibawakan. Banyak yang sedikit kecewa beberapa lagu favorit tidak dibawakan seperti ‘Soledad’ atau ‘Queen of My Heart’, atau tidak ada efek-efek seperti confetti maupun fireworks, namun 20 lagu yang dibawakan, sepertinya cukup untuk memuaskan Westlifers yang datang dari seluruh Indonesia.

Setlist Westlife The Hits Tour 2024

  1. World of Our Own
  2. I Lay My Love on You
  3. Nothings Gonna Change My Love For You
  4. Flying Without Wings
  5. Starlight
  6. Bop Bop Baby
  7. Fool Again
  8. If I Let You Go
  9. Hello My Love
  10. Swear It Again
  11. Evergreen
  12. Seasons in The Sun
  13. Beautiful In White
  14. When You Looking Like That
  15. We Will Rock You
  16. We Are The Champions
  17. Better Man
  18. Uptown Girl
  19. You Raise Me Up
  20. My Love
cung2