fbpx

Trending News

About Creativedisc

Berangkat dari kegelisahan akan dahaga informasi dari dunia musik Internasional yang kala itu nyaris nihil, terbersit sebuah keinginan untuk menciptakan sebuah wadah dalam bentuk sebuah blog musik yang khusus berisikan informasi seputar dunia musik internasional. Maka, tanpa menepuk dada bolehlah jika Creativedisc.com disebut sebagai The First Music Weblog in Indonesia.

Pada masa awal, Creativedisc hanya berkutat pada bahasan beberapa chart-chart radio di Indonesia, single (lagu) serta album – album terbaru yang dirilis oleh musisi Internasional. Seiring berjalan, dahaga akan informasi dunia musik internasional ternyata juga dirasakan oleh pencinta musik yang notabene blogger musik (yang dulu berkumpul di Multiply), kegelisahan ini juga segendang – sepenarian dengan beberapa MD radio serta label – label musik di Indonesia sehingga terjalinlah kerjasama yang berjalin erat hingga saat ini.

Dari support para label inilah, CreativeDisc mempererat hubungan dengan para fanbase dan juga mengadakan kuis-kuis di social media yang berhadiah CD original. CreativeDisc juga dipercaya untuk membikin kompilasi chart tangga lagu di majalah musik SoundUp sejak tahun 2006.

Perkembangan dan Impian Kami

Seiring menjamurnya konser – konser musisi mancanegara yang digelar di Indonesia, Creativedisc pun aktif terlibat hampir dalam setiap gelaran konser sebagai media partner dari promotor seperti Ismaya Live, Marygops Studios, Big Daddy Entertainment, Dyandra Entertainment, dan deretan promotor terbaik lainnya, CreativeDisc juga mendapat kesempatan interview langsung dengan beberapa artis mancanegara seperti Keane, Zayn Malik (One Direction), 2PM, Anggun, Depapepe, Calvin Harris, dan artis mancanegara lainnya.

CreativeDisc semakin melebarkan sayapnya dengan kerjasama yang terjalin bersama Metro TV, dipercaya untuk membuat kompilasi 10 lagu mancanegara yang paling banyak didengar di radio – radio yang ditayangkan pada program WideShot Top 10 Chart. CreativeDisc juga mengadakan kerjasama dengan Summarecon mal bekasi dan juga The Foundry 8 (Level II) untuk event mereka.

Selain itu CreativeDisc juga menyediakan CD original yang dijual secara online, efek dari era digital yang membuat banyaknya toko-toko CD yang terpaksa gulung tikar, sedangkan para kolektor musik haus akan album fisik artis favorit mereka.

Tentu saja masih banyak yang perlu dibenahi oleh CreativeDisc agar kemasannya bisa tampil dengan lebih memuaskan. Masih banyak pekerjaan rumah agar content dan layanan yang ditawarkan CreativeDisc bisa lebih beragam dan mendalam. Tentunya perjalanan masih panjang dan untuk itu CreativeDisc tetap memerlukan bimbingan, saran hingga kritik dari berbagai pihak, terutama pembaca setia agar bisa menjadi lebih baik lagi.

Our Team

We are a fun, creative, geeky bunch that lives and breathes music. Here’s the team that makes CreativeDIsc awesome.

Leave a Reply

Required fields are marked *