Tiga Kali Manggung di Indonesia, Anne-Marie Sudah Jauh Lebih Terkenal

Oleh: jeni - 23 Jul 2019 | Views: 67

Penyanyi asal Inggris, Anne-Marie, kembali manggung di Jakarta dalam gelaran We The Fest 2019 hari ke-2 pada hari Sabtu 20 Juli 2019 lalu. Ia tampil sekitar pukul 9 malam di WTF Stage, panggung utama summer festival yang didominasi oleh penonton remaja ini. Anne-Marie tampil mengenakan mini dress dan sepatu docmart hitam dan membuka penampilannya dengan lagu "Ciao Adios".

Suasana di depan WTF Stage saat itu benar-benar membuat siapapun terpana. Bagaimana tidak, ini adalah kedatangan ke-3 kalinya Anne-Marie ke Jakarta. Sebelumnya ia pertama kali hadir di LAFF Festival pada bulan Februari 2018, sembari mempromosikan single "FRIENDS" hasil kolaborasinya bersama Marshmello. Saat itu, nama Anne-Marie masih asing di kalangan party goers Indonesia. Single miliknya yang cukup terkenal, "Rockabye", lebih dikenal masyarakat Indonesia sebagai lagu Clean Bandit.

Berikutnya Anne-Marie bersama Alan Walker tampil di Jakarta dalam gelaran Spotify on Stage di pertengahan Oktober 2018. Saat itu ia telah menelurkan album pertamanya bertajuk "Speak Your Mind", dan hampir semua pengunjung festival tersebut hafal lagu-lagu miliknya.

Kini di We The Fest 2019, Anne-Marie tampil sebagai headliners dan ribuan penonton yang hadir saat itu tak sungkan untuk sing along bersamanya. Tak hanya lagu-lagu populer seperti FRIENDS, 2002, ataupun Rockabye, tapi semuanya! Sungguh sangat signifikan perkembangan karir Anne-Marie dalam satu tahun terakhir ini, dan Indonesia sangat menyukainya.

Tidak hanya semakin terkenal, Anne-Marie juga semakin fasih berbahasa Indonesia. Ia tak ragu mengucapkan "Selamat Malam!" saat menyapa ribuan penonton yang sudah memadati area festival untuk menyaksikannya. "We The Fest! Apa kabar?" katanya dengan sangat jelas. Ia juga menyampaikan bahwa ia tak menyangkan jika penonton di We The Fest bisa sebanyak ini. Ia sangat kagum. Berkali-kali ia ucapkan "Terima Kasih!", yup.. dalam bahasa Indonesia tentunya, kepada penonton yang telah mengapresiasi karya-karyanya.

Setlist:

  1. Ciao Adios
  2. Do It Right
  3. Bad Girlfriend
  4. Alarm
  5. Heavy
  6. Perfect To me
  7. Can I Get Your Number
  8. Let Me Live (ft. Rudimental & Major Lazer)
  9. Trigger
  10. Don't Leave Me Alone
  11. Then
  12. Rockabye (ft. Clean Bandit)
  13. 2002
  14. F.R.I.E.N.D.S. (ft. Marshmello)

jeni