Singaraja Fest 2023 Sukses Tunjukkan Keberagaman Skena Musik Industri Kreatif Bali

Oleh: cung2 - 30 May 2023 | Views: 10

Festival in the park, Singaraja Fest 2023, berlangsung di Keramas Aero Park, Gianyar, Bali, Sabtu 27 Mei. Seperti janjiya, panggung Singaraja Fest benar-benar menunjukkan keberagaman skena musik dan industri kreatif pulau Bali.

Festival yang dimulai sejak jam 12.00 WITA ini benar-benar menyedot animo pecinta musik, khususnya di Pulau Bali. Dengan tiket yang terjual habis, penonton disuguhkan dengan penampilan band-band lokal bali, sebelum akhirnya ditutup oleh barisan musisi nasional.

Kis Band, Jun Bintang, Scared of Buns, Rajawali Ingkar Janji, Joni Agung, Bagus Wirata, dan Lolot musisi lokal Bali yang sangat digemari. Meskipun mereka menjadi penampilan pembuka, namun sanggup membuat pecinta musik pulau Dewata berduyun-duyun datang ke Gianyar. Apalagi, mereka sudah punya basis penggemar yang loyal, sehingga pantaslah Singaraja Fest sudah penuh sesak dari siang hari.

Singaraja Fest juga akan dimeriahkan oleh musisi nasional seperti Parade Hujan (Payung Teduh x Pusakata) yang memberikan nuansa baru setelah matahari tenggelam. Dengan membawakan lagu-lagu senja, Parade Hujan juga memberikan 1 lagu baru yang nanti akan dirilis, yang spesial mereka bawakan pertama kali di Singaraja Fest.

Kangen Band, Gigi, dan Tipe-X kemudian lanjut memberikan performa terbaiknya. 3 musisi ini memang sudah punya basis penggemar masing-masing, sehingga suasana festival tetap kondusif meskipun makin malam semakin ramai. 

Penampilan yang dinanti-nanti, sudah tentu Superman Is Dead. Band Bali, yang sudah mencuat di skena musik Indonesia, benar-benar dinanti oleh pecinta musik. Superman Is Dead yang menjadi penampilan penutup, sempat mengungkapkan kegelisahannya kalau durasi perform mereka dipotong karena aturan, dan itu sudah sering terjadi apalagi SID sering dapat slot penampilan terakhir. 

“Saatnya kita bikin acara kondusif, karena kita tidak mau dipotong lagi, kita manggung sampai waktu akhir kita bernyanyi nanti," kata Bobby SID, dan disambut antusias yang luar biasa dari outsiders dan lady rose (fans SID). 

Perform SID ditutup dengan lagu ‘Jika Kami Bersama’ yang mengakhiri rangkaian acara Singaraja Fest 2023.


cung2