CreativeDisc Exclusive Interview With NJOMZA: Menumpahkan Semua Emosi Lewat Karya Terbarunya

Oleh: luthfi - 13 Jun 2023 | Views: 10

Solois serta penulis lagu asal Amerika keturunan Albania bernama NJOMZA (dibaca: nyomza) sudah malang melintang di dunia sejak lebih dari sepuluh tahun lalu dimana ia sudah menjadi personal band alternative rock sebelum akhirnya berkarya dengan namanya sendiri dan sudah berkolaborasi dengan banyak musisi seperti Mac Miller, Russ, Ari Lennox, Skrillex dan Pink Sweat$. Namanya sebagai penulis lagu mencuat di dunia musik ketika ia menjadi salah satu pencipta lagu fenomenal Ariana Grande yaitu “7 rings” dan “thank u, next”.


Kemampuannya dalam menulis lagu untuk orang lain dan untuk dirinya sendiri membuat ia bisa menyampaikan curahan hatinya dengan sangat lantang dan jujur. Hal itu bisa didengarkan di EP terbarunya yang berjudul “STAGES” dimana EP ini berisi curahan emosinya tentang putus cinta dan perpisahan dengan sound electropop yang sedikit moody perlambang ketidakstabilan dari emosi NJOMZA.


Terlepas dari hal buruk yang menimpa dirinya ketika mengerjakan EP ini ia tetap ingin menceritakan tentang menceritakan tentang pentingnya menempatkan diri sendiri sebagai prioritas utama dan mengeliminasi segala hal yang sudah tidak baik lagi untuk kita. “Mengerjakan EP ini merupakan sebuah kelegaan buatku, karena akhirnya aku bisa melepaskan beban yang ada di dalam hatiku.”, ungkapnya ketika mengobrol tentang proyek ini melalui Zoom.


Selain membuat lagu, Njomza juga sekarang sedang aktif mengikuti muay thai sebagai salah satu cara untuk melepaskan emosi negatif yang ada di dalam dirinya. Ia mengatakan bahwa muay thai membantu melepaskan semua energi buruk yang ada di dalam dirinya sambil belajar sabar untuk mengeluarkan emosi yang tidak perlu. Tampaknya judul EP NJOMZA “STAGES” sangat mencerminkan tahapan hidup yang dilaluinya sekarang untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dengan melepaskan keburukan dan kejelekan di masa lalu dan melangkah menuju masa depan yang harapannya bisa lebih baik dari sebelumnya.


Simak wawancara CreativeDisc selengkapnya bersama NJOMZA dimana kami bercerita tentang EP terbarunya, pengalamannya dia menulis untuk Ariana Grande, hobi barunya dan melepaskan energi negatif lewat video di bawah ini:


luthfi