Efek Rumah Kaca Siap Menggelar Konser Tunggalnya Pada 27 Juli 2023 di Tennis Indoor GBK

Oleh: luthfi - 13 Jun 2023 | Views: 9

Grup band indie rock lokal yang populer berkat pandai memadukan nada lagu yang catchy dengan lirik yang super berat bernama Efek Rumah Kaca akan mengadakan konser tunggalnya bernama “Pertunjukan Rimpang” untuk menyambut album keempat mereka “Rimpang” yang telah dirilis pada 27 Januari 2023 kemarin.

Grup yang diisi oleh Cholil Mahmud (vokal utama, gitar), Airil “Poppie” Nur Abadiansyah (vokal latar, bass), Reza Ryan (gitar, vokal latar), dan Akbar Bagus Sudibyo (drum, vokal latar) akan melaksanakan konsernya pada Kamis, 27 Juli 2023 di Stadion Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, mereka akan bermain selama minimal 150 menit dan akan membawakan materi baru mereka di album “Rimpang” dan materi lama mereka.

Pertunjukan Rimpang sendiri akan menjadi pertunjukan besar pertama untuk personil baru, Reza Ryan, yang berperan besar dalam pengambilan arah musikal Efek Rumah Kaca di album terbarunya. Pertunjukan Rimpang akan menjadi kesempatan perdana bagi mereka untuk memainkan materi-materi dari album tersebut dan akan memberikan pengalaman eksklusif bagi para penonton untuk merasakan sendiri secara langsung lagu-lagu dari album “Rimpang” ini dibawakan secara live.

“Dalam pola kerja kami, menggarap lagu di studio selalu memiliki kebebasan teknis yang luar biasa lebar. Kadang, tidak pernah berpikir dulu bagaimana memainkannya di atas panggung karena pendekatan artistik yang berbeda. Rekaman ya rekaman, main live ya main live. Perlu waktu untuk mempersiapkan semuanya supaya bisa dimainkan. Ada beberapa elemen yang perlu disesuaikan, atau malah bertemu dengan pendekatan suara dan aransemen yang beda,” terang Reza Ryan.

Konser tunggal kali ini berkolaborasi dengan Plainsong Live yang populer berkat Joyland Festival, sebuah festival musik internasional yang mendapat pujian dari publik dan media. Menurut Ferry Darmawan selaku dari pihak promotor tim Plainsong Live sudah menggemari Efek Rumah Kaca dari dulu dan langsung mengambil peluang ketika ada rencana untuk menggelar Pertunjukan Rimpang.

Pertunjukan Rimpang rencananya akan berkapasitas 4000 orang dan penonton bisa memilih kelas tipe Festival (Rp. 388 ribu), Tribune B (Rp. 358 ribu) dan Tribune C (Rp. 298 ribu) di www.plainsonglive.id/erk. Semua kelas selain itu sudah habis terjual.  
 

luthfi