Konser 3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso: Sebuah Moment Monumental Merayakan Perjalanan Sang Legenda!

Oleh: dundhee - 10 Jul 2023 | Views: 5

Photo: Budi Susanto

Ari Bernardus Lasso atau yang kita kenal dengan nama Ari Lasso memang adalah salah satu musisi laki-laki asal Indonesia yang melegenda. Karya-karyanya, baik bersama Dewa 19 maupun selama menjadi solois, banyak menjadi soundtrack kehidupan bagi banyak orang, terutama bagi mereka kaum millennials yang kini telah berusia 30 tahun ke atas. Itulah kenapa, saat Ari Lasso mengumumkan Konser 3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso, sambutan hangat dari para penikmat musiknya benar-benar terasa. Konser diadakan di 4 kota dan Jakarta menjadi kota terakhir penyelenggaraan konser ini. Diadakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada tanggal 8 Juli 2023 lalu, Ari Lasso mempersembahkan katalog lagu-lagu hitsnya lewat sebuah konser yang bisa dibilang sangat proper dan mewah!

Konser dimulai dengan penampilan dari Mulan Jameela membawakan lagu-lagu hits seperti ‘Makhluk Tuhan Paling Sexy’, ‘Cinta Mati 3’ hingga ‘Wonder Woman’. Dengan kostum berlapiskan berlian di atas kepalanya, Mulan tidak jarang menyapa para penonton yang juga ikut bernyanyi bersama dirinya. Sebanyak 6 lagu dibawakan oleh Mulan malam itu untuk kemudian dilanjutkan oleh transisi sekitar 20 menit.

Selepas menyanyikan lagu Indonesia Raya disertai opening scene yang megah, Ari Lasso langsung menggebrak konsernya dengan lagu ‘Arti Cinta’. Sontak, seluruh penonton yang memadati Tennis Indoor Senayan bernyanyi bersama sang legenda. Di sela-sela menyanyi, Ari juga tidak jarang menceritakan background dari lagu yang dia bawakan. Seperti saat akan mengundang Mulan Jameela untuk bernyanyi bersamanya membawakan lagu ‘Jika’, Ari bercerita bahwa lagu tersebut adalah lagu ‘monumental’ baginya karena seperti pembuktian seorang Ari Lasso yang bisa kembali bernyanyi. Sebanyak kurang lebih 20 lagu, dibawakan oleh Ari Lasso di sepanjang 2 setengah jam jalannya konser ini. Tidak jarang, Ari Lasso juga merekam momen-momen penonton menyanyikan lagunya melalui smartphone miliknya.

Malam juga terasa special karena datangnya sosok penting, diantaranya Najwa Sihab hingga Prabowo Subianto. Selain itu, seluruh keluarga besar dari Ari Lasso juga turut hadir menonton konser ini.

Konser ditutup dengan manis dan menghentak oleh Ari Lasso dengan lagu ‘Kamulah Satu-Satunya’. Sambil melambaikan tangannya ke seluruh penonton yang malam itu menyaksikan performancenya, Ari Lasso menutup Konser 3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso yang tidak terlupakan.

dundhee