Creativedisc Interview with Jesse McCartney: Tengah Menikmati Babak Kehidupan yang Menyenangkan

Oleh: dundhee - 17 Apr 2024 | Views: 4

Jika kamu mendengar nama Jesse McCartney dan langsung teringat single seperti ‘She’s No You’, ‘Leavin’, atau bahkan ‘Beautiful Soul’, berarti kamu adalah angkatan millenials yang sangat dekat dengan MTV atau VChannel saat itu. Memang, Jesse merupakan musisi yang bisa disebut ‘heartrob’ di awal kemunculannya. Dari sejak memulai karier di akhir 90’an hingga kini, ternyata Jesse juga tidak pernah berhenti untuk terus merilis karya-karya terbarunya. Yang paling baru adalah EP yang diberi judul “All’s Well”. Berisi 5 buah lagu dimana salah satunya merupakan single kolaborasi bersama Yung Gravy, Jesse seolah ingin mengatakan bahwa kehidupannya memang sedang baik-baik saja. 

Hal ini juga dikonfirmasi langsung oleh Jesse saat ditemui oleh Creativedisc melalui Zoom seminggu sebelum EP ini dirilis. “Hidupku baik-baik saja, aku baik-baik saja dan aku masih merilis musik,” ungkap Jesse saat ditanya apa pesan dari EP ini. “Aku merasa hidupku ada pada posisi di tengah peralihan bab kehidupan. Aku baru saja menikah 2,5 tahun lalu dan kini sedang berpikir untuk memulai keluarga, aku tengah menikmati kehidupanku sekarang ini dan EP ini sangat merepresentasikan hal itu,” tambahnya. Menikah dengan Katie Peterson sejak 2021 memang mengubah kehidupan Jesse dan itulah yang coba digambarkan oleh Jesse di EP ini lewat lagu seperti ‘Make A Baby’, ‘Faux Fur’, ‘Silver Spoon’, dan ‘The Well’.

Masih bernuansa pop yang kental, Jesse sedikit memainkan pop tersebut dengan nuansa baru sehingga penikmat musiknya masih tetap bisa mendengar sisi Jesse yang mereka kenal sekaligus mendapatkan sesuatu yang segar darinya. Melihat fenomena musik pop sekarang ini, Jesse merasa musik pop telah mengalami perkembangan untuk menjadi sesuatu yang lebih segar.

“Semakin banyak talenta dibanding jamanku masih muda. Dan sekarang musisi muda juga terus membaik sekaligus bertambah muda,” ucap Jesse sambil tertawa. “Tapi, banyak sekali musik-musik bagus sekarang ini dan banyak bintang-bintang muda yang mengambil alih.”

Tentu tidak salah rasanya jika kemudian CD meminta pesan pada Jesse McCartney untuk para penulis dan musisi muda yang tengah mengejar karier di dunia musik karena sejatinya Jesse sudah kurang lebih 20 tahun di industri tersebut. Oleh karena itu, beginilah jawaban Jesse, “Untuk penulis baru, kamu tidak boleh patah semangat saat tahu orang tidak menyukai karya pertama atau bahkan hingga karya ke-10 milikmu. Kadang kamu harus merilis banyak sekali musik untuk akhirnya dapat didengar. Memang kamu akan mendapat dorongan untuk merilis karya yang terbaik saat merilis lagu pertama kali, tapi kadang butuh waktu tahunan untuk orang-orang akhirnya mengerti dengan apa yang kamu lakukan atau ‘suara’ yang kamu sajikan,” pesan Jesse.

Simak obrolan lengkap Creativedisc dengan Jesse McCartney selengkapnya melalui video di bawah ini:

Thanks to Secret Signals!

dundhee