CreativeDisc Exclusive Interview With Sasha Alex Sloan: Kisahkan "Me Again" dan Bakal Jaga Kondisi untuk Tampil di Lalala Fest pada Bulan Agustus

Oleh: riadini - 18 Jun 2024 | Views: 25

Penyanyi asal Boston, Sasha Alex Sloan, telah merilis album ketiganya, "Me Again", pada 17 Mei kemarin, yang menjadi album pertamanya sebagai musisi independen. Sejauh ini, album tersebut merupakan karyanya yang paling personal, bergema secara emosional, serta jujur dan apa adanya.

Dalam wawancara eksklusif bersama CreativeDisc, penyanyi 29 tahun ini mengungkapkan bagaimana proses penulisan album "Me Again," lika-liku perjalanannya dalam menjadi musisi independen, serta persiapannya untuk terbang ke Indonesia sebagai headliner Lalala Fest 2024 di Jakarta pada bulan Agustus mendatang yang sekaligus menjadi bagian dari Tur Asia nya.

Mengenai album "Me Again," Sasha mengungkapkan bahwa inspirasi untuk album ini datang dari banyak perubahan dalam hidupnya, baik secara profesional maupun pribadi. Album ini memiliki lirik yang jujur dan emosional, mencerminkan periode sulit dalam hidupnya.

Sasha juga menjelaskan bahwa proses penulisan lagu selalu dimulai dengan lirik, di mana ia mencari suara yang paling cocok dengan lirik tersebut. Dua lagu dalam album ini, 'Kids' dan 'Good Enough', memiliki makna khusus baginya.

Ia juga menceritakan bagaimana kolaborasinya dengan Rustin Kelly dalam lagu 'Falling Out of Like' bisa terjadi dan membocorkan bahwa dirinya memiliki proyek kolaborasi lainnya yang tentu saja, saat ini masih dirahasiakan. Wah, bikin penasaran aja, ya?

Sebagai musisi independen, Sasha menghadapi tantangan dalam mempercayai diri sendiri tanpa adanya tim besar di belakangnya seperti sebelumnya. Sempat berpikir untuk berhenti dari musik, Sasha justru merasa damai saat album "Me Again" resmi dirilis, dan merasa baik-baik saja dengan apapun yang terjadi dengan album tersebut serta proses di dalamnya. 

Melalui media sosial, Sasha juga mengumumkan bahwa ia akan mengadakan tur di Asia yang akan dimulai pada bulan Agustus ini, dengan Jakarta sebagai salah satu pemberhentiannya. Ia akan tampil dalam gelaran Lalala Fest pada 25 Agustus, mendatang yang sekaligus akan menandai penampilan perdananya di Indonesia. 

Sasha tampak sangat menantikan untuk bertemu dengan penggemarnya di Indonesia yang penuh semangat dan energi. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya sering mengalami jet lag setiap berkunjung ke Asia dan maka dari itu, ia akan mencoba untuk beristirahat dengan baik, makan dengan benar, dan menghindari minuman beralkohol agar bisa tampil dengan prima.

Di akhir wawancara, Sasha menyampaikan pesan khusus untuk penggemarnya di Indonesia, berharap mereka dapat menikmati pertunjukannya nanti dan ia sangat antusias untuk tampil di Indonesia untuk pertama kalinya.

Simak wawancara selengkapnya di bawah ini:

riadini