Jai Ho! Prambanan Jazz Festival 2024 akan Hadirkan Musisi Asal India, A. R. Rahman, di Bulan Juli Mendatang

Oleh: riadini - 19 Jun 2024 | Views: 28

Prambanan Jazz Festival 2024 siap digelar selama 3 hari yakni pada tanggal 5, 6, dan 7 Juli, bertempat di, tentu saja, pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta.

Sebagai perayaan hari jadi ke-10, Festival musik tahunan ini pun akan dimeriahkan oleh nama-nama besar dalam industri musik tanah air termasuk Tulus, Kahitna, Dewa 19 feat. Virzha, Gigi Unplugged, Kla Project, Yuni Shara, dan masih banyak lagi.

Namun, Prambanan Jazz Festival 2024 baru saja memberi pengumuman mengejutkan, dimana gelaran ini juga akan menampilkan A. R. Rahman, penyanyi sekaligus komposer ternama asal India, dalam pertunjukan spesial pada 6 Juli 2024. 

Dikenal dengan lagunya 'Jai Ho' yang merupakan soundtrack film "Slumdog Millionaire" dan 'Chaiyya Chaiyya', serta berhasil membawa pulang piala Grammy dan Oscar, A. R. Rahman akan tampil secara eksklusif di festival ini. 

Penyanyi 57 tahun ini dipilih sebagai headliner berkat komposisinya yang dipengaruhi jazz dan adanya hubungan budaya antara India dan Candi Hindu Prambanan.

Kehadirannya juga diharapkan dapat menarik pasar musik India di Indonesia yang mencakup sekitar 3,5 juta masyarakat keturunan India.

Sebelumnya, Prambanan Jazz Festival 2024 juga telah mengumumkan bahwa Queen At The Opera akan mengguncang panggung special show yang akan dihelat di tanggal 7 Juli.

 

riadini