Rihanna Kalahkan Katy Perry Sebagai Artis Wanita Peraih Sertifikasi Diamond Terbanyak

Oleh: cung2 - 03 Jun 2024 | Views: 13

Selamat Rihanna! Per tanggal 31 Mei, Rihanna menjadi artis wanita dengan single sertifikasi Diamond terbanyak, menurut RIAA!

Secara total, Rihanna mendapat 7 single bersertifikasi Diamond. 4 single yang baru mendapatkan Diamond adalah ‘Umbrella’, ‘Work’, ‘Needed Me’ dan ‘Stay’ - yang melengkapi 3 single sebelumnya, ‘We Found Love (ft. Calvin Harris)’ , ‘Love the Way You Lie (ft. Eminem)’, dan, ya, ‘Diamonds’. 

Rihanna telah berbagi responsnya lewat Twitter, “tidak ada perdebatan” / “no back and forth” yang disertai dengan visual dari RIAA untuk "Most Diamond Singles for a Female Artist" dan "Most Diamond Certified Titles for a Female Artist".

Sertifikasi Diamond ini diberikan oleh RIAA ketika penjualan mencapai 10 juta unit lagu setara. Menurut RIAA, satu unit lagu sama dengan penjualan lagu digital tunggal, atau akumulasi 150 streaming audio/video.

Rihanna mengalahkan Katy Perry yang memegang rekor ‘artis wanita dengan sertifikasi Diamond terbanyak’ sebelumnya, dengan 4 single: ‘Firework’, ‘Dark Horse’, ‘Roar’, dan ‘California Gurls (feat. Snoop Dogg)’.

cung2