Quantcast

Album of The Day: Various Artists – Fast & Furious 6

By - 4 years ago in Album of The Day

Released by: Universal Music Indonesia

Film balapan berseri Fast & Furious yang dibintangi oleh Vin Diesel dan Paul Walker (serta menyusul The Rock di seri ke lima), telah memasuki bagian keenam. Sebagai salah satu penyemarak film-film musim panas, Fast & Furious memang selalu dinantikan. Dan sebagaimana biasa, filmnya pun selalu menyertakan album soundtrack yang meriah, yang siap memanaskan musim panas. Maka simaklah album soundtrack Fast & Furious 6 ini.

Sesuai tradisi, album soundtrack Fast & Furious selalu diisi oleh lagu-lagu gemerlap, enerjetik dan melaju secara full throttle dari ranah dance dan hip-hop. Album Fast & Furious 6 dibuka oleh 2Chainz dan Wiz Khalifa yang berkolaborasi dalam, We Own It (Fast & Furious). Sesuai dengan semangat filmnya, duo rapper ini pun mengisi lagunya dengan asupan enerji tempo tinggi.

Selanjutnya ada T.I yang menampilkan Lil Wayne dalam Ball dalam hiphop yang tak kalah dalam mengumbar beat-beat ala pesta. Disusul dalam nuansa latin yang diumbar oleh Sua featuring Jiggy Drama dalam Con Locura yang seksi dan mengundang hasrat berdansa flamenco.

Bergerak ke track berikutnya, kali ini kita berpindah dari bahasa Spanyol ke Kanton dalam track hip hop ala Mc Jin yang menampilkan bintang Hong Kong populer, Daniel Wu. Meski mungkin terdengar “lucu” bagi yang tak terbiasa, Hip hop yang ditawarkan oleh MC JIn ternyata sangat adiktif sekali.

Selanjutnya ada maestro EDM yang sangat ini tengah populer, deadmau5. Akan tetapi alih-alih lagu beraoma lantai dansa, ia justru menghadirkan beat hip hop gelap berbalut dusbtep. Cypress Hill membanu deadmau5 di departemen rapping-nya.Track berikutnya masih beraroma Hip Hop rasa dubstep, yaitu Bada Bing oleh Benny Banks.

Setelah puas ber hip hop ria, album pun melanjutkan memanaskan suasan dengan kehadiran nomor EDM yang solid berjudul Burst! oleh solois perempuan asal Kanada, Peaches. Burst! yang ditampilkan dalam album ini bukan dalam bentuk aslinya melainkan bentuk modifikasi dalam Bart B More Remix. Bagi yang sudah menonton filmnya, pasti tahu di adegan apa lagu ini dipakai.

Sedikit cooling-down, album menawarkan Deluxe, musisi asal Spanyol dengan Mister Chicken yang memadukan antara pop-rock dengan folk dalam lagu yang malah terdengar loungy. Intensitas kembali meningkat dalam track berikutnya, yang tak lain disebabkan oleh sesepuh EDM, The Crystal Method dalam Roll It Up yang seru sekali. Tidak melaju terlalu kencang namun tidak berarti juga merambat perlahan.

Kita semakin menuju akhir album. Dan Hard Rock Sofa bersama Swanky Tunes tidak sabar lagi untuk memeriahkan dengan Here We Go / Quasar (Hybrid Remix). Lagu ini juga pasti akan mengingatkan akan adegan penting dalam filmnya, jika sudah menonton. Mendengarkan lagu bertempo cepat ini jelas akan kembali meningkatkan adrenalin yang diciptakan oleh adegan filmnya. Nuansa filmis yang dikreasikan oleh lagunya dipertegas dengan orkestra megah di akhir lagu lagu.

Album ditutup oleh dua track ceria dan santai, setelah kita dihajar oleh barisan lagu penuh semangat. Ada sensasi latin yang ditawaran oleh Don Omar featuring Tego Calderón dalam Bandoleros, serta salah satu aktor filmnya, Chris Bridges, atau yang lebih kita kenal sebagai rapper Ludacris. Ia tidak sendiri karena ada Usher yang menemaninya dalam sebuah pop-dance gubahan David Guetta dalam Rest of My Life.

Dibandingkan dengan album-album soundtrack Fast & Furious lain, seri ke 6 mungkin tidak begitu menonjol secara pilihan lagu. Lagi pula filmnya berseting di Londong, Inggris dan albumnya kering dari nama-nama musisi Inggris.

Nevertheless, this album still an entertaining pack. Sebagai album soundtrack film aksi-laga, ia cukup mewakili esensi filmnya. Dan jika suka dengan filmnya, maka tunggu apa lagi? Simak juga album soundtrack Fast & Furious 6 ini.

(Haris / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST

No. Title Artist(s) Length
1. “We Own It (Fast & Furious)” 2 Chainz and Wiz Khalifa 3:47
2. “Ball” T.I. featuring Lil Wayne 3:24
3. “Con Locura” Sua featuring Jiggy Drama 3:47
4. “HK Superstar” MC Jin featuring Daniel Wu 3:24
5. “Failbait” deadmau5 featuring Cypress Hill 4:49
6. “Bada Bing” Benny Banks 3:19
7. “Burst! (Bart B More Remix)” Peaches 6:13
8. “Mister Chicken” Deluxe 3:13
9. “Roll It Up” The Crystal Method 6:01
10. “Here We Go / Quasar (Hybrid Remix)” Hard Rock Sofa featuring Swanky Tunes 3:23
11. “Bandoleros” Don Omar featuring Tego Calderón 5:06
12. “Rest of My Life” Ludacris featuring Usher and David Guetta 3:52

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Creative Disc Exclusive Single | November 6, 2017 By

Creative Disc Exclusive Single: 06 Nov 2017

Music News | November 3, 2017 By

David Guetta & Afrojack Ajak Charli XCX & French Montana Untuk ‘Dirty Sexy Money’

Top 10 Lists | October 31, 2017 By

10 Video Musik Pop Bertema Horor Untuk Menemani Halloween