Quantcast

Album of the Day: Samantha Jade – Samantha Jade

By - 5 years ago in Album of The Day

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

Samantha Jade adalah juara dari ajang pencarian bakat X Factor Australia tahun lalu. Setelah lama berjuang untuk mencoba masuk ke dalam industry musik di Amerika namun gagal, Samantha Jade memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya di Australia dan memilih X Factor sebagai usaha terakhirnya masuk ke dalam industri musik. Keputusan yang diambil oleh Sammi, nama panggilan Samantha Jade, ternyata tepat karena dia berhasil mengalahkan ribuan orang yang audisi untuk X Factor dan berhasil keluar sebagai juara. Setelah menjadi juara, Samantha Jade langsung masuk ke studio rekaman untuk merekam ulang semua lagu yang pernah Ia bawakan di X Factor Australia yang akhirnya dikemas menjadi 1 buah album yang diberi judul Samantha Jade. Seperti apa album ini? Mari kita simak bersama-sama.

Melihat lebih jauh ke dalam album berisi 12 tracks ini, album Samantha Jade ini diproduseri oleh DNA sebuah production company yang sudah banyak bekerja sama dengan artis lokal Australia. Menyanyikan sebuah lagu cover tentunya bukanlah perkara mudah karena orang pasti akan membanding-bandingkan dengan penyanyi aslinya sehingga menjadi sebuah kewajiban bagi para penyanyi cover untuk menyanyikannya lebih baik dari penyanyi aslinya atau membuat lagu tersebut terdengar berbeda. Samantha Jade sendiri sebenarnya adalah penyanyi yang mempunyai ciri khas dengan karakter vocal yang kuat dan juga memiliki range vocal yang cukup luas.

Dalam album ini Sammi menyanyikan berbagai macam lagu dari berbagai genre mulai dari lagu Katy Perry, Britney Spears, Usher sampai Whitney Houston dan tidak bisa dipungkiri bahwa beberapa dari lagu yang dia cover terdengar biasa tetapi ada banyak yang bisa dikatakan terdengar outstanding. Contohnya adalah lagu Kanye West yang berjudul Heartless, Sammi menyanyikan lagu ini dengan style ala The Fray atau Kris Allen dimana Ia menyanyikan lagu ini dengan tempo yang lebih lambat dan juga iringan musik yang sederhana sehingga mampu membuat kita bisa menikmati vocal Sammi secara utuh.

Selain itu, Sammi juga berhasil membawakan Everytime dari Britney Spears dengan sangat baik karena kita bisa mendengar Sammi menyanyikan lagu ini dengan penjiwaan yang sangat luar biasa. Sedangkan di lagu Scream dari Usher, Sammi berhasil memberikan suasana yang berbeda dan dari perspektif seorang wanita. Di lagu Stronger dari Kelly Clarkson, Sammi menunjukkan bahwa dia bisa menyanyi dengan range vocal yang luas dan juga powerful di nada-nada tinggi.

Salah satu lagu favorit dari album ini tentunya adalah Breakeven dari The Script karena pada lagu ini kita bisa menilai kualitas seorang Samantha Jade terutama ketika Ia menyanyikan chorus terakhir dari lagu ini dan untuk versi Indonesia, ada bonus track lagu Breakeven yang Sammi nyanyikan bersama Novita Dewi dimana mereka sempat menampilkan duet ini di acara X Factor Around The World. Tidak ketinggalan, ada juga 1 lagu original yang adalah winning song dari Samantha Jade yang berjudul What You’ve Done To Me.

Secara keseluruhan, album Samantha Jade ini adalah salah satu album cover yang bisa menjadi favorit dan juga Samantha Jade berhasil membuat hampir semua lagu dalam album ini terdengar current dan fresh. Sebuah album yang layak masuk ke dalam koleksi kalian !!!

Official Website

(William Supardi / CreativeDisc Contributor)

Rate the album:
[ratings]

Buy album on iTunes

Untuk pembelian CD Samantha Jade 85.000 silahkan isi form disini

TRACKLIST
1. “What You’ve Done to Me” 3:29
2. “Heartless” 3:15
3. “Wide Awake” 3:43
4. “Free Fallin'” 3:26
5. “Everytime” 3:24
6. “Run To You” 3:14
7. “Scream” 3:21
8. “Ufo” 3:48
9. “Stronger (What Doesn’t Kill You)” 3:14
10. “Where Have You Been” 4:02
11. “Breakeven” (duet with Novita Dewi) 3:25
12. “Firestarter” 3:17

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

3 Responses to “Album of the Day: Samantha Jade – Samantha Jade”

  1. Jojo says:

    paling suka “Firestarter”…

  2. Arzi says:

    Paling suka lagu `Run to You`. ^_^

Leave a Reply

Related Articles

Artist Interviews | October 13, 2018 By

CreativeDisc Exclusive Interview With Isaiah: Rilis Single “Close to Me” di Indonesia

Artist Interviews | September 25, 2018 By

CreativeDisc Interview With CNCO: Dari Little Mix Hingga Suara Azan Favorit Zabdiel

Artist Interviews | May 6, 2018 By

CreativeDisc Exclusive Interview With Craig David: Siap Kolaborasi dengan James Arthur