Quantcast

Night Changes For Indonesian Directioners

By - 4 years ago in Concerts Review

Waktu baru menunjukkan jam 6 pagi, tapi para Directioners (sebutan fans One Direction) sudah antri didepan gate Stadium Gelora Bung Karno. Antrian makin menyemut siangnya dan sayangnya cuaca tidak mendukung, dan beberapa penonton yang tidak siap membawa jas hujan pun akhirnya harus rela kehujanan. Yup, konser One Direction yang pertama di Indonesia ini, sangat dinanti-nantikan Directioners, sejak 5 tahun yang lalu. Sayangnya, Zayn Malik, personil yang paling banyak fansnya di Indonesia itu, tidak bisa hadir di 2 negara terakhir rangkaian konser mereka di Asia, yaitu Filipina dan Indonesia.

Sebagai pemanasan, kedua layar lebar yang berada di sisi panggung, memutar Video opening act tour “On The Road Again” One Direction, yaitu 5 Seconds of Summer dan McBusted di negara lain. Tentu saja, hal ini cukup bikin heboh penonton, tak lama kemudian set 3 DJ yang tergabung dalam CDLC tampil sebagai opening act sebelum akhirnya One Direction tampil ke atas panggung pada pukul 9 dengan lagu pertama, Clouds. GBK yang diguyur hujan sejak siang ternyata nggak menyurutkan niat Directioners untuk melihat langsung penampilan jebolan XFactor 2010 ini. Teriakan Directioners luar biasa memenuhi GBK! Dilanjutkan Steal My Girl, Directioners mulai sing along, dan Niall masih memainkan gitarnya. Terharu banget akhirnya bisa menyaksikan One Direction live! Meskipun ada yang kurang, Zayn Malik.

You look great!” kata Harry menyapa seluruh Directioners. “Thank you very much for being here, let’s have some fun!” yang langsung digebrak Little Black Dress, Where Do Broken Hearts Go dan Midnight Memories dibawakan berturut-turut. Ya, memori malam itu bakal jadi memori yang paling bersejarah buat seluruh Directioners Indonesia (dan mungkin dunia). Niall, Liam, Harry dan Louis rajin banget keliling panggung untuk tebar pesona sama Directioners! “You’re the loudest part of the tour!” kata Liam, yang semakin menggemuruhkan teriakan Directioners di GBK.

“I’m very much in love with you, Jakarta!” kata Harry. Sebelum Don’t Forget Where You Belong, seperti biasa, Niall selalu cerita tentang lagu ini yang ditulis bareng McFly, dan bagaimana lagu ini pas banget untuk kondisi mereka yang jauh dari rumah. Di lagu ini juga, Directioners di tribun mengangkat kertas merah dan putih yang membentuk “Thank You” kalau dilihat dari panggung. Liam pun kagum lho sama Directioners Indonesia! Katanya, teriakan penonton di Jakarta lebih keras daripada penonton di negara lain! 1D sempat baca beberapa banner yang dibawa penonton, seperti “Please Come Back” yang membuat mereka janji bakal ke Indonesia lagi next time.

Di Little Things, Part Zayn digantikan Niall. Penonton mulai banyak yang angkat foto Zayn. Kita semua kangen Zayn! Sebelum Night Changes, Harry sempat menyapa salah satu penonton bernama Asca yang sedang berulang tahun, dan 1D menyanyikan “Happy Birthday” untuk Asca! Wah terharu banget ya! Momen langka banget diucapin selamat ulang tahun langsung sama idola! Lanjut Night Changes, duh romantisnya! Niall didaulat sebagai pengganti vokal Zayn lagi. 1D sempat mengenalkan anggota band nya sambil sedikit membawakan Superstitious.

Sayangnya ada sedikit kejadian tidak mengenakkan terjadi, Harry Styles terkena lemparan barang (kemungkinan light stick) dan mengenai wajahnya. Tapi dia sangat profesional dan langsung mengambil botol minuman dingin dan mengompres wajahnya.

One Thing dan What Makes You Beautiful seru! Lagu-lagu lawas 1D yang sukses membuat penonton heboh berlompat sambil sing along. “Ini pertanyaan paling krusial malam ini: Apa sejauh ini kalian semua have fun?” yang tentu saja dijawab teriakan histeris penonton. “Terima kasih telah menguatkan kami.” Kata Liam. Andaikan saat itu kita semua sudah tahu maksudnya…

Ya, malam itu sedikit berbeda dari biasanya. 1D memang interaktif dengan penontonnya. Tapi di Jakarta ini, kalau diingat-ingat lagi, obrolan-obrolan mereka malam itu ternyata ada maksudnya. Seperti gimana mereka berkali-kali berterima kasih sama Directioners yang selalu ada untuk mereka. Dan Harry yang bilang “Terima kasih karna telah mendukung kami dalam situasi apapun.”

Liam sempat izin ke toilet! Niall dan Louis ngobrol di atas panggung tentang gimana senengnya mereka yang akhirnya bisa ke Jakarta. “Tonight. Has. Been. One. Of. The. Best. Shows. Of. The. Tour!” kata Niall, yang menjadikan Indonesia salah satu favoritnya.

Di Story of My Life, part Zayn dinyanyikan sama penonton! Sempat menghilang ke balik panggung, 1D kembali lagi ke panggung dengan You and I, yang bikin banyak Directioners nangis! “Kalian keren banget sejak awal tadi!” kata Niall lagi. “We love you! See you soon!” kata Niall sebelum membawakan Best Song Ever yang jadi penutup meriah konser malam itu. Kembang api yang heboh sukses jadi penutup puncak konser pertama One Direction di Indonesia.

On The Road Again Tour di Jakarta memang magical, bikin nggak bisa move on! Sebagai salah satu orang yang udah mengikuti perkembangan One Direction sejak di XFactor, rasanya nggak nyangka akhirnya bisa melihat penampilan live mereka!

=NIGHT CHANGES=

Kebahagiaan setelah menonton konser 1D itu ternyata hampir sirna, ketika 30 menit setelah konser usai, One Direction mengumumkan melalui Facebook mereka, bahwa Zayn Malik memutuskan hengkang dari One Direction. Tak sedikit Directioners yang pulang malam itu shock mendengar berita itu. Ini berarti pupus sudah harapan mereka melihat sang idola tampil berlima, walaupun mungkin One Direction akan kembali lagi ke Indonesia, ntah kapan.

Terima kasih buat Ismaya Live & Sound Rhtyhm buat konser ini, terima kasih buat para Directioners Indonesia yang juga tetap semangat mendukung One Direction!
photo: courtesy of @IsmayaLive and @SoundRhythm

Ini dia setlist “One Direction – On The Road Again Tour Live in Jakarta”

Sheyla Ashari
CreativeDisc Contributor
@sheylamcf

CD Collector | Music freaks

Comments

2 Responses to “Night Changes For Indonesian Directioners”

  1. dundhee says:

    Terharu banget sebenernya ketika melihat mereka secara atraktif menghibur directioners, padahal (kemungkinan) mereka sudah tahu kalo Zayn udah keluar dari grup. Well, I really can’t wait for them to come back and entertain all directioners from Indonesia. Walaupun, bener kata Sheyla, ga tahu kapan mereka bakal balik lagi.

    Keep supporting 1D no matter what.. :’)

  2. Binet says:

    Kemarin pas nonton 1D sebelahan sama sheyla (yang sama2 lagi keilangan temen nonton). Hihi salam kenal yaa, semoga nanti ketemu lagi di konser katy perry 🙂

Leave a Reply

Related Articles

Music News | April 25, 2019 By

Louis Tomlinson Wujudkan Mimpi Seorang Pria Sepuh Dalam Video ‘Two Of Us’

Music News | April 12, 2019 By

Gagal Audisi, Liam Payne Batal Bintangi Remake “West Side Story”

Concerts Review | March 30, 2019 By

Ruel Akui Sing-Along Penonton Jakarta Yang Paling Heboh