Selena Yang Lelah dan Kita Yang Lemah

Selena Gomez curhat di instagram setelah konsernya di Indonesia.

Pesan membingungkan diungkapkan oleh diva-pop 24 tahun, Selena Gomez melalui akun instagram resminya 2 hari yang lalu setelah merampungkan konsernya di ICE BSD City. Selena mengunggah ungkapan hatinya yang sepertinya sedikit galau.

Tonight I felt extremely unauthentic, unconnected to both myself and my music, I’ve never really felt like my materials, wardrobe or video could define me. I’m stagnant, I stay still and don’t just sit with myself first and ask ‘is this where I am, whole heartedly?’ I’ve always told the truth, I’m always true to my word, I’ve shown who I am but I need to rethink some areas of my life creatively and personally.”

Namun pada bagian caption justru ia berujar sebaliknya, bahwa ia tak ingin bersikap negatif dan bersyukur atas segala momen yang membawanya ke titik hari ini. Ia juga memuji penonton Indonesia yang menurutnya begitu heboh dan menginspirasi.

Apa yang sebenarnya terjadi? Apakah ini hanya ungkapan hati seorang remaja wanita yang tengah galau diatas tanggung jawabnya sebagai seorang bintang pop? Tak perlu banyak menduga, hal ini sebenarnya lumrah saja. Bagaimana tidak, coba bayangkan panjangnya jadwal Revival Tour yang dijalani Selena tahun ini. 82 konser (2 konser di Tiongkok batal) yang dimulai sejak 6 Mei 2016 lalu dan baru akan berakhir pada 18 Desember 2016 mendatang. Sungguh ini adalah sebuah pekerjaan yang melelahkan jika hendak dibandingkan dengan remaja perempuan seusianya.

Dengan pribadi yang layak dijadikan panutan seperti Selena bukan hal yang sulit untuk memulai aktifitas remaja putri kesekarangan. Menggunakan berbagai platform yang ada mulai dari askfm, mengunggah video kegiatan sehari-hari melalui youtube, menjadi selebgram (selebritis instagram), dan lain sebagainya. (Tidak sedang menyindir siapa-siapa lho ini).

Namun Selena Gomez tidak memilih jalan itu. Ia memulai karirnya menjadi pemeran utama di serial TV Disney Channel, Wizards of Waverly Place. Mengisi karirnya antara akting dan tarik suara hingga pada titik kesuksesan hari ini. Lagipula kita benar-benar tak ingin membayangkan Selena memposting foto diri sembari memegang coklat batangan kan?. How could you imagine that??

Selena hanya sedang lelah. Hal ini hanya menegaskan bahwa pada akhirnya bintang pop adalah manusia biasa. Apalagi Selena yang telah berkutat dengan dunia pop sejak usia belia meniti karir. Ia tengah bingung mau dibawa kemana hubungan kita hidupnya. Setidaknya kita harus berpikir positif bahwa Selena masih dikelilingi oleh orang-orang yang supportif.

Jika Selena tidak menjadi dirinya hari ini (seperti yang juga disebutnya dalam postingan instagram tadi) maka kita bisa membayangkan bagaimana Selena galau saat putus dengan Justin Bieber beberapa tahun silam dan lantas membuat vlog pengakuan yang semakin mendramatisir keadaan. (Saya tidak berusaha kembali menyindir siapa-siapa lho).

Justru kitalah yang harus mengaku lemah akibat segala kegaduhan satu postingan belaka. Kita sedemikian lemah hingga menduga-duga sedemikian nista. Seharusnya kita percaya dengan apa yang diutarakan Selena pada lagu “Kill’em With Kindness”.

The world can be a nasty place
You know it, I know it, yeah
We don’t have to fall from grace
Put down the weapons you fight with
Kill ’em with kindness.

Photo by Budi Susanto

Update 27/7/2016: Selena Gomez menghapus postingan Instagram tersebut diatas. Tidak ada keterangan lebih lanjut, bisa jadi memang hendak merapikan feed instagram-nya. 🙂

About The Author

2 Comments

  1. Vinny Fatikha Reply
  2. Fara Reply

Reply