Quantcast

Road To Grammy 2017: Mengenal Lebih Dekat Nominasi Best New Artist

By - 5 months ago in Reviews Top 10 Lists

Ajang penghargaan tahunan, Grammy Awards bakal kembali digelar di tahun ini. Kali ini, The 59th Annual Grammy Awards 2017 bakal digelar di Staples Center, Los Angeles pada 12 Februari nanti. Seluruh nominasi untuk total 84 kategori sudah dirilis sejak bulan lalu. Begitupun dengan siapa-siapa saja yang bakal tamping di acara tahunan paling ditunggu tersebut.

Kali ini kita akan membahas mengenai satu kategori menarik di ajang Grammy Awards 2017 : “Best New Artist.” Grammy sendiri sudah dikenal hanya memasukan nominasi-nominasi terbaik, yang memberi pengaruh besar secara global di tahun tersebut. Penilaian yang sama pun tentunya digunakan ketika memilih 5 nama yang masuk sebagai nominasi “Best New Artist” tahun ini.

Kategori Best New Artist memang diberikan kepada para musisi yang mulai merilis album dari akhir tahun 2015 hingga 2016. Dibawah ini adalah 5 nominasinya.

Kelsea Ballerini

Sosok penyanyi cantik ini mulai menarik perhatian sejak merilis album “The First Time” tahun 2015 lalu. Album yang terjual hingga lebih dari 200 ribu kopi tersebut melejitkan nama penyanyi asal Amerika Serikat tersebut. Single dari album “The First Time”, Peterpan pun terjual secara digital hingga lebih dari 500 ribu kopi. Tak hanya lagu itu saja, lagu Dibs, Love Me Like You Mean It, serta Yeah Boy pun meraih kesuksesan yang sama.

Kesuksesan Kelsea Ballerini dengan album “The First Time”nya ini pun membawanya meraih banyak penghargaan, salah satunya Billboard’s Women in Music untuk kategori Rising Star di tahun 2015 lalu. Penyanyi sekaligus penulis lagu ini pun masuk nominasi di banyak ajang penghargaan lain, seperti di American Music Awards, People’s Choice Awards, hingga yang terbaru saat ini, Grammy Awards 2017.

The Chainsmokers

Duo yang terdiri dari dua DJ, Drew Taggart dan Alex Pall ini benar-benar menjadi scene stealer di tahun 2016 lalu. Memulai karirnya di tahun 2014 lalu dengan lagu #selfie, The Chainsmokers merilis album “College” pada tahun 2016 lalu yang memantapkan karir keduanya di dunia musik internasional. Promosi album tersebut dimulai dengan perilisan single Don’t Let Me Down feat Daya pada Februari 2016 lalu.

Single yang meledak di pasaran tersebu langsung disusul dengan perilisan beberapa single sukses lain, seperti Closer featuring singer Halsey, All We Know, yang dibawakan oleh Phoebe Ryan. Dan terakhir single Setting Fires featuring XYLØ yang dirilis bersamaan dengan peluncuran album.

Berbicara mengenai prestasi dan masuk ke dalam banyak nominasi. Tahun 2017 ini saja, The Chainsmokers dinominasikan untuk iHeart Radio Music Awards, People’s Choice Awards, dan Grammy Awards.

Chance the Rapper

Rapper yang bernama asli Chancelor Johnathan Bennett ini merupakan penyanyi hiphop yang sukses mencuri perhatian dengan album “Himself” dan “Coloring Book.” Rapper berumur 23 tahun yang juga adalah produser dan penulis lagu ini pun menjadi semakin terkenal setelah menulis lagu “Ultralight Beam” di album “The Life of Pablo” milik Kanye.

Musik Chance the Rapper dipercaya berbeda dengan musisi hip hop lain yang aktif dalam satu dekade terakhir. Chance The Rapper, tanpa ragu mendeskripsikan musiknya sebagai rap gospel, yang menjadi genre dari mixtape “Coloring Book” yang dirilis pada 2016 lalu.

Maren Morris

Maren Morris membawa nafas baru di dunia musik dengan genre country yang ia bawakan. Musisi asal Texas, Amerikan Serikat ini selain dikenal sebagai penyanyi juga dikenal sebagai penulis lagu dan produser. Nama Maren Morris sendiri dikenal setelah album EP “Maren Morris”, yang disusul dengan kesuksesan “My Church”.

Tak disitu saja, Maren Morris lantas merilis studio album perdananya, “Hero” pada 2016 lalu. Album dengan hits “80s Mercedes” tersebut membawa nama Maren Morris masuk sebagai nominasi Best New Artist dari Grammy 2017.

Anderson Paak

Di dalam nominasi Grammy 2017 : Best New Artist, terdapat nama Anderson Paak, penyanyi pendatang baru Amerika. Anderson Paak sendiri selain sebagai penyanyi juga dikenal sebagai penulis lagu, produser, rapper dan drummer. Sepanjang tahun 2016 lalu, Anderson Paak merilis dua album berturut-turut, “Malibu” dan “Yes Lawd.” Kedua album tersebut membawa Anderson Paak banyak perhatian dari pendengar lagu internasional, yang mengarahkannya menjadi nominasi untuk kategori Best New Artist tahun ini.

Dari 5 nominasi tersebut, nama musisi dan penyanyi Kelsea Ballerini memang paling mendapat banyak perhatian. Dan menurut CreativeDisc pun, penyanyi berumur 23 tahun inilah yang nantinya bakal membawa pulang trofi Best New Artist di Grammy Awards 2017 ini. Kalau menurut kalian, siapa yang bakal menang?


extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | June 28, 2017 By

Ex Member Girl Group SISTAR, Bora Akui Pacaran Serius Dengan Feeldog ‘Big Star’

Top 10 Lists | By

14 Lagu Musim Panas Favorite Versi Boyband BTS

Music News | By

Produser LDN Noise Bocorkan Raw Audio “Monster” Milik EXO di KCON 2017