Quantcast

Album of The Day : CNBLUE – ‘7 °CN’

By - 6 months ago in Album of The Day Reviews

Jarak satu tahun setelah merilis album terakhirnya, kali ini CNBlue kembali dengan sebuah album baru. Dan bisa dibilang salah satu album terbaik mereka dari beberapa rilisan di tahun-tahun terakhir. Mini album dengan 6 tracks, termasuk juga dengan hits track Between Us ini dirilis pada 20 Maret 2017 lalu. Dan langsung berada di peringkat 5 besar chart album di Korea Selatan.

Tak kurang selama 3 minggu penuh, CNBlue menggoda fans dengan sederet teaser dan trailer album 7 °CN. Meski dalam teaser ditunjukan ada dua versi on and off, pada kenyataannya album ini sendiri hanya hadir dalam satu versi saja. Namun hal ini tak cukup untuk membuat fans kecewa. Terutama dengan adanya 6 track bermutu tinggi yang dihadirkan oleh Jung Yong-hwa, Kang Minhyuk, Jonghyun dan Jungshin.

Sebagai track unggulan dihadirkan lagu Between Us. Setelah sekian lama rasanya cukup menyenangkan untuk kembali mendengarkan lagu yang “sangat” CNBlue. Mengusung genre musik pop rock, lagu ini sendiri ditulis sendiri oleh sang vokalis sekaligus frontman CNBlue, Jung Yonghwa. Dentuman drum dan bass dari Jungshin dan Minhyuk menjadi sebuah perpaduan manis, yang berpadu dengan vokal milik Yonghwa dan Jonghyun.

Lagu dengan lirik yang mengisahkan kebimbangan cinta ini seakan membawa pendengarnya kembali pada era CNBlue di tahun 2013 hingga 2014-an, dimana ketika itu band dari FNC Entertainment ini menjadi salah satu band yang mengusung genre rock, yang tetap easy listening bagi publik.

Between Us menjadi lagu promosi yang dirilis menjadi video klip, dan dibawakan beberapa kali dalam versi berbeda. Salah satunya versi akustik pop yang manis seperti dibawah ini.


Track kedua dari album ini terdapat track It’s You, yang entah bagaimana memiliki vibe Maroon 5 yang begitu kuat. Baik pada komposisi musik hingga dengan karakter suara Yonghwa yang masih dominan di lagu kedua ini. Hadirnya instrumen piano di lagu ini menjadi sebuah kejutan menarik setelah ramai dengan hentakan bass dari verse hingga chorus.

Calling You dan When I Was Young menjadi dua lagu di track berikutnya. Dua lagu ini masih mengusung genre yang sama seperti track Between Us, musik rock yang siap menjadi jam yang seru. Pada Calling You, CNBlue memberikan efek live band yang membuat pendengarnya seakan tak sabar menyaksikan 4 cowok ganteng dari Seoul, Korea Selatan ini membawakan lagu tersebut di konser.

Sedangkan When I Was Young justru mengingatkan lagi bahwa pada akhirnya, CNBlue adalah group Kpop yang mau tak mau mengadaptasi musik dance yang tengah populer.

Track berikutnya, Manito pun tak kalah menariknya. Meskipun bila mendengarkan album ini dari awal hingga akhir, track kelima ini seakan tak memiliki karakter spesial yang membuatnya menonjol. Terutama setelah track Calling You yang begitu charming. Terakhir, terdapat track Royal Rumble yang rasanya akan sangat mudah untuk menjadi favorite.

Royal Rumble membawa pendengarnya memasuki era musik rock yang berpadu dengan aroma tropic. Dentingan gitar berpadu dengan gebukan drum, dan bass yang terkomposisi apik menjadikan lagu yang diciptakan oleh Yonghwa ini tampil jauh lebih menarik. Setidaknya dibandingkan dengan track sebelumnya. Lagu ini juga rasanya membuat pendengar bertanya-tanya mengapa CNBlue tidak menjadikan lagu ini sebagai track utama.

Secara keseluruhan, album “7 °CN” memang tak mengecewakan. Tak hanya enak didengarkan oleh fans CNBlue saja, namun juga cukup easy listening bagi pendengar secara umum.

Tracklist :

1. Between Us (03:31)

2. It’s You (03:32)

3 Calling You (03:10)

4. When I was Young (03:22)

5. Manito (04:05)

6. Royal Rumble (05:10)

 

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Album of The Day | September 23, 2017 By

Album of the Day: Bobby “Love and Fall”

Music News | September 20, 2017 By

ROAM Rilis Musik Video untuk Single ‘Alive’ Jelang Peluncuran Album Baru

Album of The Day | By

Album of the Day: EXO “The War: The Power of Music”