Quantcast

10 Musik Video Rilisan Jepang Terbaik Dari Kpop Group

By - 6 months ago in Top 10 Lists

Untuk Kpop group, salah satu pencapaian terbaik mereka adalah ketika berhasil debut di Jepang dan merilis album, atau single musik video Jepang. Mampu debut di negara tersebut dinilai sebagai salah satu tanda sang group memasuki pasar Asia yang lebih luas. Meski mungkin sebelumnya mereka juga sudah pernah mengembangkan sayap dengan promosi atau bahkan menggelar konser di Jepang.

Karena itu sebenarnya tak heran bila debut Jepang dari para group Kpop tersebut pun bakal selalu digembor-gemborkan. Dan pastinya selalu menghadirkan single dan juga musik video terbaik. Seperti 10 daftar berikut ini.

1. EXO-CBX

EXO sudah memulai debut Jepang pada beberapa tahun lalu. Album dan single yang mereka rilis khusus untuk negara tersebut pun meraih sukses yang besar. Karena itu saat ini, ketika sub group dari EXO terbentuk dan dipastikan juga akan debut di Jepang, ekspektasi fans pun cukup tinggi. EXO-CBX debut di Jepang dengan Ka Ching dan meraih sukses seperti yang diharapkan.

Musik videonya sendiri, sesuatu yang tak terduga bakal dirilis oleh EXO. Yang menggabungkan konsep dari sirkus, kasino, dan.. undead creature.

2. Highlight

Highlight, pernah merilis single Kimi Wa Dou untuk rilisan Jepang mereka dibawah nama group Beast. Dan harus diakui, rilisan tahun 2014 dari Universal Music Japan ini menjadi salah satu rilisan musik video terbaik. Perpaduan dari lirik dan musik yang funky dengan tampilan visual dari musik videonya sendiri cukup membuat fans Highlight (BEAST kala itu) bersyukur mereka memutuskan untuk debut Jepang. Mari tunggu sampai Highlight kembali “debut” dengan album Jepang ya!

3. BTS

BTS juga baru saja merilis versi Jepang untuk Blood, Sweat, and Tears yang baru diluncurkan dibawah agensi baru mereka. Namun berbicara mengenai kualitas musik video (dan feels yang diberikan) For You tetap menjadi juara. For You merupakan single Jepang dari BTS yang dirilis pada tahun 2015 lalu, yang mungkin kala itu BTS belum sebesar saat ini. Namun tetap saja, kualitas musik dan visual dari rilisan group ini tak perlu dipertanyakan.

For You menggambarkan perjalanan cinta sepasang anak muda yang berjauhan. Dan bagaimana.. member BTS berusaha melakukan apapun (termasuk menjadi kurir delivery service) demi membeli tiket untuk bertemu sang kekasih. Nah, ARMY, silahkan bermimpi Jungkook akan melakukan hal yang sama untuk kalian.

4. AOA

Girl group yang tengah diterpa skandal karena absensi dan juga kabar berpacaran sang main vokalis ini pernah meraih sukses besar di Jepang berkat rilisan mereka, “Ai Wo Choudai.” Keseksian AOA yang tak diragukan lagi semakin nampak nyata dalam musik video hits single tersebut. Terlebih ketika para member girl group tersebut tampil dengan gaya ala racer. Kehadiran Takanori Nishikawa pun membantu cerita di musik video ini menjadi jauh lebih apik.

5. Boyfriend

Boyfriend pernah meraih sukses di Korea Selatan dan di Jepang. Yang berusaha dikembalikan dengan merilis single Jepang I Miss You pada Februari tahun ini. Musik dari single ini sendiri, tak mengecewakan sama sekali. Meski juga tak mengejutkan. Namun yang pasti, musik video I Miss You cukup memanjakan mata dengan tone warna dan shoot per adegan yang digarap dengan begitu apik.

6. 4 Minute

4 Minute boleh bubar. Namun sederet rilisan dari girl group ini masih dan akan terus dikenang. Satu, dua, hingga entah berapa banyak hits yang berhasil diciptakan oleh Hyuna dan kawan-kawan sebelum akhirnya harus bubar. Dan Love Tension yang menjadi salah satu hits di jamannya, dengan musik video yang legendaris pula.

7. Apink

Nama Apink masih bertahan sebagai girl group papan atas di Korea. Meski banyak gempuran dari girl group debutan baru saat ini. Dan member Apink pun seakan semakin menyemen posisi mereka di peringkat atas dengan merilis single Jepang, Bye Bye. Apa yang menarik dari lagu ini? Mungkin musik yang sangat klasik dance Kpop dari Apink, vokal yang super manis, dan musik video dengan nuansa spring yang kental. Dominan warna pink dan putih di musik video ini pun seakan begitu cocok dengan image Apink.

8. FT Island

Ada masanya dimana FT Island lebih banyak menghabiskan waktu di Jepang seiring dengan popularitas mereka yang meroket di negara tersebut. Terutama setelah FT Island mulai merilis musik demi musik yang kental dengan aroma J-pop, J-rock, dan emo yang memiliki jumlah pendengar tinggi di Jepang. Shadows merupakan salah satu contoh kombinasi sukses dari FT Island di negara sakura tersebut.

9. D-Lite

Jangan khawatir, Big Bang (dan para membernya) bukan hanya populer di Korea Selatan (tentu saja). Mereka pun meraih sukses besar di Jepang. Bahkan bisa dibilang, bersama dengan group band Kpop generasi pertama dan kedua, Big Bang menjadi pioneer masuknya halyu wave ke Jepang. Dan D-Lite, salah satu member Big Bang ini pun dikenal sebagai salah satu member yang paling aktif dengan promosi di negara itu.

Baru merilis album Jepang pula tahun ini, rilisan paling fenomenal dari Daesung untuk single Jepangnya tentu saja “Look at me, Gwisun,” yang merupakan perpaduan musik, dance move, dan musik video yang diramu apik.

10. Taemin

Perjalanan Taemin untuk menjadi… Taemin yang dikenal saat ini sangat panjang. Dimulai dari debut sebagai maknae dari SHINee dengan kemampuan vokal yang “menjadi olok-olokan”, Taemin berhasil membuktikan diri dan menjadi salah satu artis SM Entertainment yang sukses bersolo karir. Dan salah satu solo karir yang dilakukan oleh Taemin adalah merilis  “Sayonara Hitori” sebagai debut Jepang act-nya.

Berbicara mengenai kualitas,  “Sayonara Hitori” memiliki semua kualitas yang bisa dijanjikan oleh idol dari SM Ent. Dari lagu yang catchydance move, dan musik video yang rasanya akan cocok menjadi sebuah anime.

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | November 22, 2017 By

Agnez Mo Umumkan Bakal Tampil di Premier MNET Asian Music Awards 2017 di Vietnam

Music News | November 20, 2017 By

Selena Gomez, Christina Aguilera, BTS, Dan Banyak Lagi Meriahkan AMAs 2017

Music News | November 18, 2017 By

Luis Fonsi dan Demi Lovato Meluncurkan Video Musik Untuk Track Terbaru ‘Echame La Culpa’