Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 24 July

By - 3 weeks ago in Creative Disc Exclusive Single

Louis Tomlinson feat. Bebe Rexha & Digital Farm Animals (Single / Epic) – Back to You

Selepas sukses membantu Steve Aoki dalam lagu ‘Just Hold On’, akhirnya member One Direction lainnya, Louis Tomlinson, pun merilis single yang menjadi debut solonya, berjudul ‘Back to You’. Rupanya Tomlinson ingin menghadirkan pop electronic dalam aksi solonya, begitu juga dengan ‘Back to You’ ini. Hadirnya Digital Farm Animals dalam membantu mempertegas hal tersebut. Hanya saja, lagunya cenderung bergerak dalam ranah balada, meski beat electro tetap menggebu. Secara vokal, Tomlinson pun tak sendiri, karena ia mengajak Bebe Rexha untuk membantu. Single dirilis tanggal 21 Juli.


Galantis (Alb. The Aviary / Warner) – True Feeling

Sukses album debut mereka, “Pharmacy” (2015), duo Christian Karlsson (Bloodshy) dan Linus Eklöw yang tergabung dalam pengusung pop-EDM Galantis, ternyata sudah menyiapkan album kedua mereka. Berjudul “The Aviary”, album akan dirilis bulan September mendatang. Sebenarnya kehadiran album ini bukan hal yang mengejutkan lagi, mengingat mulai pertengahan tahun lalu Galantis konsisten dalam merilis single-single baru, termasuk yang terbaru dan berbarengan dengan pengumuman album, “True Feeling”. Khas Galantis yang mengedepankan hook pada chorus, melodi renyah dan catchy tetap ditemui dalam single yang dirilis tanggal 12 Juli ini.


PRETTYMUCH (Single / Sony) – Would You Mind

Boyband baru gawangan Simon Cowell, PRETTYMUCH, akhirnya merilis single debut mereka. Berjudul ‘Would You Mind’, tampaknya band asal Amerika yang terdiri atas Austin Porter (19), Brandon Arreaga (17), Edwin Honoret (18), Nick Mara (19) dan Zion Kuwonu (18) ingin mengenang kembali kejayaan musik pop-R&B ala era 90-an di dalam lagunya. Dance yang atraktif tentunya bisa diharapkan saat PRETTYMUCH membawakan lagunya secara live. Jangan lupakan juga kekuatan vokal mereka yang tak boleh dianggap remeh. Berkat bantuan Savan Kotecha sebagai penulis lagu, PRETTYMUCH sukses mengundang perhatian dalam aksi pembuka mereka dengan ‘Would You Mind’. Single dirilis tanggal 21 Juli.


Jack Johnson (Alb. All The Light Above It Too / Republic) – My Mind Is for Sale

Tidak terasa Jack Johnson akan segera merilis album ketujuhnya, “All The Light Above It Too”. Sebelumnya sang penyanyi pegusung pop-folk-rock menghadirkan sebuah single andalan untuk albumnya yang berjudul ‘My Mind Is for Sale’. Mengingat single dirilis di musim panas, mungkin karena itu Johnson kemudian memberi nuansa tropical yang breezy serta semangat laidback dalam lagunya. Meski tidak dalam konteks tropical house kekinian, karena tropical yang dimaksud justru adalah tropical dalam konteks yang lebih tradisional. Single dirilis tanggal 14 Juli.


JP Cooper (Alb. Raised Under Grey Skies / Island) – She’s on My Mind

Meski album debutnya, “Raised Under Grey Skies”, baru akan dirilis bulan September mendatang, namun JP Cooper sudah aktif semenjak tahun 2014. Kini ia kembali menghadirkan sebuah single baru untuk album tersebut, yaitu ‘She’s on My Mind’ yang kembali dengan tegas menampilkan kekuatan sang penyanyi asal Inggris berolah vokal dalam balutan pop-soul yang dinamis. Single dirilis tanggal 20 Juli.


Aminé feat. Offset (Alb. Good For You / Universal) – Wedding Crashers

Tanggal 28 Juli besok rapper Aminé akan merilis album debutnya, “Good For You”. Menjelangnya, ia merilis single kelima yang berjudul ‘Wedding Crashers’. Sebagaimana judulnya, ‘Wedding Crashers’ adalah sebuah lagu yang bergaya santai dan agak komik, sementara Amine bersama Offset menghadirkan nyanyian yang tak kalah santai dan laidback, sementara usungan pop-hip-hop catchy, mengantar mereka beraksi. Single dirilis tanggal 21 Juli.


Lauv (Single / Lauv) – I Like Me Better

Semenjak memulai karirnya di tahun 2015 dengan meluncurkan EP “Lost in the Light”, Ari Staprans Leff atau yang lebih dikenal dengan Lauv, tetap aktif berkarya dan merilis single, termasuk ‘I Like Me Better’ yang mencuri perhatian ini. Pop-R&B senantiasa menjadi andalan Lauv, termasuk juga ‘I Like Me Better’. Namun ternyata Lauv juga memasukan unsur EDM/future bass pula di dalamnya, agar lagu terdengar lebih up-beat. Single dirilis tanggal 19 Mei.


Sigrid (EP. Don’t Kill My Vibe / Island) – Plot Twist

Kembali wilayah Skandinavia mempersembahkan penyanyi mereka. Kali ini dari tanah Norwegia yang menghadirkan Sigrid. Setelah merilis beberapa single semenjak tahun 2013, penyanyi berusia 20 tahun ini merilis EP debutnya, “Don’t Kill My Vibe” di bulan Mei lalu. Selain sebuah single yang juga berjudul ‘Don’t Kill My Vibe’, Sigrid juga menghadirkan bop lain berjudul ‘Plot Twist’. Pop-electronic catchy adalah sajian Sigrid di dalamnya.


Elley Duhé (Single / Sony Music) – Fly

Meski tak sukses menembus The Voice Amerika Musim 2, namun Elley Duhé tak patah semangat. Penyanyi asal Mississippi ini terus aktif dalam berkarya dan merilis single demi single. Elley patut tetap eksis di dunia musik, karena berbekal vokal khas yang memiliki resonansi kuat dan pilihan pop electronicnya, yang meski atmosferik namun tetap renyah di pendengaran, sebagaimana single barunya ini, ‘Fly’. Single dirilis tanggal 14 Juli.


X Ambassadors (Single / Universal) – Ahead of Myself

Rupanya X Ambassadors tak mau ketinggalan trend band-band rock yang tampil dengan lebih kekinian serta menginfusi electronic dalam musik mereka. Hal ini setidaknya bisa dibuktikan dengan single baru mereka, ‘Ahead of MySelf. Dibuka dengan tone electronic atmosferik, sungguh akan sulit untuk mengira jika ini adalah lagu X Ambassadors. Namun memang menjelang pertengahan tempo dan beat semakin meningkat, meski tetap berada di wilayah electronic atmosferik. Single dirilis tanggal 21 Juli.


Cigarettes After Sex (Alb. Cigarettes After Sex / Sony Music) – Each Time You Fall in Love

Penggemar dream pop, sad core atau lagu-lagu bernuansa ambient lain, maka kehadiran Cigarettes After Sex ini amat sangat layak untuk disimak. Album debut mereka, “Cigarettes After Sex”, sudah dirilis di bulan Juni lalu. Jika masih ragu, mengapa tidak menyimak salah satu single mereka untuk album ini, ‘Each Time You Fall In Love’, di mana para pendengarnya harus siap untuk masuk ke alam mengawang yang meluruhkan perasaan. Single dirilis pada tanggal 16 Mei.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

2 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 24 July”

  1. Heloo says:

    Back to you ??

  2. welly says:

    Louis Tomlinson feat. Bebe Rexha & Digital Farm Animals – Back to You 70.44% (143 votes)
    Galantis – True Feeling 6.4% (13 votes)
    Lauv – I Like Me Better 5.91% (12 votes)
    JP Cooper – She’s on My Mind 2.96% (6 votes)
    Elley Duhé – Fly 2.96% (6 votes)
    PRETTYMUCH – Would You Mind 2.46% (5 votes)
    Jack Johnson – My Mind Is for Sale 2.46% (5 votes)
    X Ambassadors – Ahead of Myself 2.46% (5 votes)
    Cigarettes After Sex – Each Time You Fall in Love 1.97% (4 votes)
    Sigrid – Plot Twist 1.48% (3 votes)
    Aminé feat. Offset – Wedding Crashers 0.49% (1 votes)

    Total Votes: 203

Leave a Reply

Related Articles

Music News | August 16, 2017 By

Wiz Khalifa Ajak Demi Lovato Dan Jamie Foxx Di Video Musik Barunya, ‘Something New’

Music News | By

Evanescence Umumkan Album Baru Bernuansa Orkestra, “Synthesis”

Music News | By

We Love Manchester Emergency Fund Sumbangkan $300 Ribu Pada Keluarga Korban Bom Konser Ariana Grande