Quantcast

Konser Penuh Haru Dengan G-Dragon di Indonesia: “Aku Kwon Ji Yong!”

By - 3 months ago in Concerts Review

Simply one of the best concerts in Indonesia this year!

G-Dragon kembali mengadakan konsernya yang bertajuk ACT III: MOTTE di ICE BSD pada Minggu (3/9/17) lalu dengan dipromotori IME Indonesia yang belakangan rajin mempertemukan bintang K-pop dengan penggemarnya. G-Dragon sang leader BIGBANG ini menghentak panggung dengan ‘Heartbreaker’ sebagai lagu pertama, dengan total 20 lagu sepanjang konser. “Hai Jakarta! Selamat datang di konserku! Namaku Kwon Ji Yong.” Dalam konser bernuansa merah ini, tidak sekali pun dia memperkenalkan dirinya sebagai G-Dragon.

Kita semua pasti sepakat bahwa G-Dragon adalah performer sejati. Sepanjang konser, ditemani full band dan para penarinya, G-Dragon seakan tidak kehabisan tenaga! Musisi yang akan segera menjalani wajib militer ini terhitung tidak banyak berinteraksi atau memberikan fan service, tapi itu tidak sama sekali bikin konsernya membosankan! Aksi G-Dragon adalah fan service pamungkasnya! Soal visual panggung dan lighting, jangan ditanya! Luar biasa keren!

Beberapa kali G-Dragon menghilang ke balik panggung untuk berganti kostum, tapi semua momen break itu nggak terasa membosankan! Semuanya diisi hal menarik seperti video-video misterius ala G-Dragon atau band-nya yang tampil memainkan musik yang tetap bikin penonton meriah. Di salah satu saat rehat, video di layar menampilkan wawancara bersama orang-orang terdekat G-Dragon. “Ada banyak idola di luar sana, tapi bagiku, hanya ada G-Dragon.” ucap Sandara Park, ex-member 2NE1 yang memang bersahabat dengan G-Dragon dan ikut tampil bersama G-Dragon di konsernya di Manila, saat ditanyakan siapa G-Dragon bagi mereka. “G-Dragon sudah memimpin BIGBANG dengan integritas.” kata Daesung. “Kami adalah penggemar terberat G-Dragon dan dia adalah harapan terbesar kami.” ucap keluarga G-Dragon dengan penuh haru.

Saat ditanyakan apakah G-Dragon dan Kwon Ji Yong adalah orang yang berbeda, PSY malah menjelaskan sejarah nama Ji Yong. Kocak! “Tentu saja G-Dragon dan Kwon Ji Yong itu berbeda.” kata Taeyang, member BIGBANG sekaligus sahabat terdekat G-Dragon. “Ji Yong itu hangat dan berhati besar. Dia juga suka banget berpesta.” ungkap CL. “Ji Yong anak yang tidak pernah melawan orangtua.” ucap ayahnya. “Dia anak lelaki yang paling baik.” kata ibunya. Kakak G-Dragon juga tidak ketinggalan memberikan pendapatnya. “Ji Yong sangat pendiam, tapi dia cerewet saat mabuk.” katanya. “Ji Yong akan selalu jadi bagian dari hidupku. Kuharap dia juga merasakan hal yang sama.” tutup Taeyang. Duh, merinding!

G-Dragon tidak membiarkan fansnya menangis lama. Dia langsung kembali ke panggung membawakan “Today” yang membuat semua penonton melompat setinggi mungkin dan menyanyi sekeras mungkin, juga dihiasi konfeti yang bikin suasana makin heboh, yang dilanjutkan dengan “Crayon.”

Momen haru berlanjut. Kali ini, G-Dragon curhat melalui sebuah video berlatar hitam berjudul “Monologue. Act 1: Superstar.”

“Banyak yang mengenalku sebagai G-Dragon. Berbicara seperti ini, rasanya aneh memperkenalkan diri. Orang yang kalian lihat di layar sekarang, bagi seseorang, adalah seorang anak, teman, cinta, mungkin bintang favorit atau selebritas. Tapi yang terpenting, aku bahkan tidak yakin siapa diriku. Aku selalu berusaha tampil baik saat sebagai G-Dragon. Nyatanya, terkadang itu berat bagiku. Tapi aku tidak takut melepasnya. Aku mungkin tampak bahagia, tapi belakangan, entahlah. Setidaknya di depan kalian… tidak, saat ini, aku ingin lebih jujur tentang siapa Kwon Ji Yong itu untuk pertama kalinya. Semoga aku bisa jadi seseorang yang tetap bersinar tanpa hal-hal gemerlap ini. Aku sudah hidup sebagai G-Dragon sampai sekarang, tapi sekarang aku ingin hidup sebagai Kwon Ji Yong. Entah kalian ingin aku jadi apa, tapi yang kalian lihat sekarang adalah segalanya. Jadi aku tidak tahu bagaimana harus memandang kalian. Kalian tidak yakin maksudku, ya? Siapa aku? Apa kamu mengenali dirimu?”

Melalui album solonya, “Kwon Ji Yong,” yang dilanjutkan dengan turnya, G-Dragon memang mencoba mengubah citra dirinya agar terasa nyata dan mengenali siapa dirinya yang sebenarnya, bagai terlahir kembali. Teriakan penonton membahana. “Kwon Ji Yong! Kwon Ji Yong!” teriak penonton yang tampak membuat G-Dragon yang kembali ke panggung sedikit terharu dan tercekat menahan tangis.

Saat membawakan “Divina Commedia,” G-Dragon membawa serta mic stand turun dari panggung dan bernyanyi dengan menyejajarkan diri dengan penonton, menyapa langsung penggemarnya dari dekat. “Terima kasih sudah datang hari ini! Aku cinta kalian!” kata G-Dragon. “Tunggu kami (BIGBANG) sampai kami comeback ya!” ucapnya. BIGBANG memang sedang dalam masa hiatus dengan para membernya yang akan segera menjalani wajib militer. Konser malam itu ditutup dengan “Untitled,” yang sungguh bikin penonton merasa lebih akrab dengan G-Dragon.

We love you, Kwon Ji Yong!

Setlist:

1. Heartbreaker
2. Breathe
3. A Boy
4. But I Love You
5. Obsession
6. MichiGO
7. One of a Kind
8. R.O.D.
9. That XX
10. Black
11. Missing You
12. Who You
13. I Love It
14. Today
15. Crayon
16. Superstar
17. Middle Fingers Up
18. Bullshit
19. Divina Commedia
20. Untitled

Photo official IME Indonesia

From Pop-Punk to K-pop. From "My headbang is so hard that I get my concussion." to "Kyaaa oppa!"

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Concerts Review | October 16, 2017 By

Konser Taeyang di Jakarta: “Saat Terbahagiaku Adalah Saat Bersama BIGBANG”

Concerts Review | September 18, 2017 By

In Our Bones Tour Jakarta, Lebih Dekat dengan Against the Current

Top 10 Lists | September 15, 2017 By

Ini Dia 5 Alasan Kamu Wajib Nonton Konser Taeyang ‘BIGBANG’ di Jakarta